Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Belum Mau Pensiun

Karena masih ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia, Kawula Muda!

Lionel Messi sebut keinginan untuk terus bermain bersama Tim Nasional Argentina (LEOMESSI)
Mon, 19 Dec 2022


tim nasional Argentina, Lionel Messi, sebut tidak akan pensiun dari tim nasional tersebut. Hal itu dikarenakan ia masih ingin menjadi juara di pertandingan lainnya dengan seragam kebanggaan putih biru. 

“Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina,” tutur pemain berusia 35 tahun tersebut kepada TyC Sports seperti dikutip pada Senin (19/12/2022).

Lionel Messi berhasil bawa pulang trofi kemenangan Piala Dunia 2022 (LEOMESSI)

 

Lionel Messi memang tampil menawan pada final Piala Dunia 2022 yang berlangsung sangat dramatis. Sempat imbang 3-3 dengan Prancis, La Albiceleste tersebut berhasil membawa piala kemenangan usai adu penalti dengan skor 4-2. 

Dalam pertandingan tersebut, Messi berhasil menyerang dua gol sepanjang pertandingan. Keduanya yakni pada menit ke-23 dan menit ke-108. 

Dengan tambahan gol tersebut, Messi secara resmi menorehkan tujuh gol dan tiga assist pada pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

“Saya sangat menginginkannya (meraih trofi Piala Dunia). Tuhan akan memberikannya kepada saya, saya punya perasaan bahwa ini akan terjadi. Kami sangat menderita, tetapi kami mendapatkannya," tutur Messi seusai laga tersebut. 

Sebelumnya, penyerang Paris Saint-Germain tersebut sempat memberi kode akan menggantung sepatu sebelum Piala Dunia Qatar 2022 dimulai. Hal itu disebut Messi saat diwawancara oleh Movistar pada Minggu (20/11/2022). 

“Satu-satunya hal yang saya lakukan sepanjang hidup saya adalah bermain sepak bola dan saya yakin itu akan terkait (dengan peran saya di masa depan), meski saya tidak tahu apa,” tutur Messi. 

“Saya tidak berpikir bahwa saya akan bermain lebih lama lagi. Saya tidak tahu, begitu banyak hal terjadi,” tambah mantan pemain Barcelona tersebut. 

Berita Lainnya