Beli Gas LPG 3 Kg Rencananya Harus Daftar ke MyPertamina

Buat Kawula Muda yang suka masak, siap-siap daftar ke My Pertamina dulu ya kalo mau beli gas LPG 3 Kg

Ilustrasi gas LPG 3 kg (Bisnis.com/Eusebio Chrysnamurti)
Thu, 30 Jun 2022


Setelah sebelumnya memberlakukan aturan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina untuk membeli bensin subsidi. PT Pertamina (Persero) kini sudah menyiapkan aturan baru.

Untuk pembelian gas LPG 3 Kg, pihak Pertamina mewajibkan pembeli untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu di aplikasi MyPertamina.

Dilansir dari CNN Indonesia, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Mars Ega Legowo Putra, beralasan bahwa aturan dilakukan agar penyaluran subsidi LPG 3 kg tidak salah sasaran.

"Untuk LPG sebenarnya sama, nanti kami akan meminta register (di aplikasi My Pertamina)," ujar Ega.

Aplikasi MyPertamina (WIKIPEDIA)

Kendati sudah disiapkan, Ega masih belum memberikan tanggal kapan aturan ini mulai berlaku. Akan tetapi proses uji coba aturan tersebut sudah dilakukan.

"Sebetulnya kami sudah lakukan uji coba secara diam-diam di 114 ribu penduduk menggunakan MyPertamina. Kita sudah masuk ke tahapan 6 di uji coba yang kita lakukan," imbuhnya.

Dengan aturan terbaru ini, pihak Pertamina nantinya akan berkolaborasi dengan pemerintah, sebab aturan ini menyangkut Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial. Saat ini harga gas 3 kg tersebut kini mencapai angka Rp 21 ribu per tabung. 

Sebagai tambahan, pada tanggal 1 Juli 2022 nanti baru memasuki pendaftaran ke website MyPertamina melalui subsiditepat.mypertamina.id untuk percobaan di 11 kota.

Berita Lainnya