Cara Mendaftar MyPertamina untuk Beli Bensin Pertalite dan Solar

Kawula Muda bisa download di Android maupun iOS, nih

SPBU Pertamina. (Kompas/Garry)
Wed, 29 Jun 2022

PT Pertamina akan melakukan uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina setiap transaksi pembelian Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022.

Penggunaan aplikasi MyPertamina ini bertujuan sebagai upaya penyaluran subsidi BBM agar tepat sasaran. Masyarakat yang ingin membeli Pertalite dan Solar diimbau untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu di MyPertamina, kemudian menunggu sampai kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi.

Aplikasi MyPertamina (WIKIPEDIA)

 

Ketika sudah mendaftar, Kawula Muda bakal mendapatkan kode QR khusus sehingga bisa membeli Pertalite dan Solar. Nah, berikut langkah-langkah untuk mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina:

1. Kawula Muda siapkan dokumen yang diperlukan, seperti KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen yang sekiranya diperlukan.

2. Buka situs subsiditepat.mypertamina.id

3. Kemudian baca dan centang informasi memahami persyaratan

4. Klik tulisan ‘Daftar Sekarang’

5. Ikuti instruksi dalam situs tersebut

6. Tunggu data terkonfirmasi, maksimal 7 hari kerja yang akan dikabarkan melalui alamat email saat mendaftar

7. Saat sudah terkonfirmasi, download kode QR dan simpan untuk digunakan saat bertransaksi di SPBU Pertamina.

Nah, uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina akan dilakukan di daerah Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan D.I. Yogyakarta. 

Sampai saat ini, imbauan penggunaan MyPertamina untuk membeli BBM Subsidi masih berlaku hanya untuk mobil, belum berlaku untuk sepeda motor.

Kawula Muda sudah pada download?

Berita Lainnya