Berulang Tahun yang ke-96, Ternyata Ini Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth

Hai Kawula Muda, Selamat Ulang Tahun Ratu Inggris!

Ratu Inggris, Elizabeth. (INSTAGRAM/DAVID BECKAM)
Fri, 22 Apr 2022


Ratu Elizabeth Alexandra Mary atau Ratu Elizabeth baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-96 pada Kamis (21/4/2022). Di usianya yang nyaris satu abad itu, Ratu Inggris nampak sangat bugar dan masih aktif beraktivitas.

Apa rahasianya ya?

Ratu Elizabeth terkenal aktif dan memiliki banyak kegiatan, baik tugas kerajaan ataupun kenegaraan. Namun, salah satu rutinitas yang kerap ia lakukan adalah rutin berjalan kaki di taman istana Buckingham setelah makan siang.

Ya, ternyata salah satu rahasia bugarnya adalah jalan kaki. Berjalan kaki memang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Studi menunjukkan bahwa manfaat berjalan kaki setiap hari secara teratur adalah penurunan risiko serangan jantung, stroke, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Ada pula studi lain menunjukkan, perempuan yang melangkah sebanyak 4.400 setiap harinya, hidupnya lebih lama dibanding mereka yang kurang aktif.

Ratu Inggris Elizabeth II. (INSTAGRAM/ROYAL FAMILY)

 

Makan dalam porsi kecil

Selain jalan kaki, Ratu Elizabeth juga memiliki kebiasaan makan dengan porsi yang kecil atau sedikit.

Menutip dari CNBC, sebuah studi tentang penduduk di Blue Zone, yakni area dengan penduduk yang memiliki usia hampir 100 tahun ke atas terbanyak. Diungkapkan, rahasia umur panjang penduduknya ada pada porsi makan mereka yang kecil.

Selain itu, penduduk Okinawa di Jepang yang terkenal panjang umur juga memiliki kebiasaan untuk berhenti makan ketika mereka sudah merasa 80 persen.

Momen bertambah usiany Sang Ratu diiringi dengan ucapan selamat ulang tahun pun berdatangan dari berbagai kalangan, termasuk dari bintang sepak bola David Beckham.

Sang bintang mengunggah foto Ratu Elizabeth dan dirinya di akun Instagram pribadi sambil menuliskan caption ucapan selamat ulang tahun.

Ratu Elizabeth dan David Beckam. (INSTAGRAM/DAVID BECKAM)

  

Wishing a very Happy 96th Birthday to Her Majesty The Queen,” tulis David Becham, Kamis (21/4/2022).

Selamat ulang tahun Ratu Elzabeth.

Berita Lainnya