Bjorka Buat Sayembara Pembunuh Munir, Hadiahnya 1000 Dolar!

Masih berulah nih hacker.

Munir Said Thalib (KOMPAS)
Wed, 14 Sep 2022


Hacker Bjorka masih melanjutkan aksinya dalam mengungkap data-data publik. Kali ini, ia membuat sayembara dalang pembunuh aktivis HAM, Munir Said Thalib. Hadiahnya pun enggak tanggung-tanggung, Kawula Muda.

Dilihat dari akun Twitter-nya yang baru @Bjorkanesian, dia awalnya memberikan hadiah 100 dolar AS dalam bentuk mata uang kripto ethereum. Namun, Bjorka menambahnya jadi 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 juta.

"Jadi menurut anda siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan munir? akan ada $100 eth untuk 1 orang yang beruntung. $200 juga tampaknya terlalu kecil," tulis Bjorka lewat Twitternya, Selasa (13/09/2022).

"Saya akan menaikkannya menjadi US$1.000. Penawaran yang menarik bukan?" sambungnya.

Hacker Bjorka (CNN INDONESIA)

Dia melanjutkan, untuk menyebut siapa saja yang menurut warganet adalah orang dibalik pembunuh Munir.

"Pastikan anda menyebut semua nama yang menurut anda bertanggung jawab. Dari pelaksana hingga pemegang kekuasaan tertinggi."

Walau hadiah yang akan diberikan Bjorka menarik, warganet tidak menghiraukan untuk menjawab sayembara kuis olehnya.

"Mau komen takut dicyduk brow, mahluk kaya kita mah gampang dicyduk," tulis seorang warganet.

Akun Bjorka ke suspen

Dari pantauan tim Prambors, akun @Bjorkanesian telah disuspensi, artinya tidak bisa ditinjau kembali. Namun, hacker satu ini seperti enggak pantang menyerah, ya. Bjorka membuat akun baru bernama @Bjorkanesian, dan melanjutkan sayembara.

"Halo, kita bertemu kembali. Apakah kamu masih tertarik?"

"Jadi, siapa menurut kamu yang bertanggung jawab atas pembunuhan Munir? Bakal ada 1.000 dolar eth untuk satu orang yang beruntung," lanjutnya.

Tebak-tebak buah manggis, siapa pembunuh Munir pakai arsenik?

Berita Lainnya