CEO Grab Nyamar Jadi GrabFood? Ini Ceritanya!

Wah, kalo kalian jadi yang ngorder pasti kaget banget ya, Kawula Muda?!

Anthony Tan (Anthony Tan via LinkedIn)
Mon, 21 Jun 2021

CEO Grab, Anthony Tan ternyata mempunyai kebiasaan yang cukup unik dan menarik yaitu dalam satu bulan, ia melakukan satu penyamaran menjadi kurir atau pengantar makanan GrabFood. 

Pengalaman menyamarnya ini diceritakan oleh Tan melalui akun LinkedIn pribadinya. Tan menuliskan bahwa ia berhasil menyelesaikan 4 orderan dalam waktu 2 jam. Dalam penyamaran sebagai GrabFood yang terakhir ia lakukan dengan berjalan kaki.

Baru-baru ini CEO Grab itu mencoba hal baru yaitu mengantar makanan dengan sepeda bersama Lim, salah satu mitra GrabFood di Singapura. 

"Saya mencoba melakukan pengiriman GrabFood setiap beberapa bulan. Saya berjalan kaki terakhir kali, dan memutuskan untuk bersepeda kali ini. Saya bersama dengan Mr Lim, mitra pengiriman yang berpengalaman. Inilah penilaian tentang bagaimana saya melakukannya," tulis Tan di laman resmi LinkedIn-nya.


Anthony Tan (Anthony Tan via LinkedIn)

 

 

Tan menjabarkan tentang bagaimana persiapan untuk pengantaran makanan atau GrabFood yang menurut Tan cukup sulit. Berdasarkan pengalaman, Tan sempat lupa melepaskan kursi bayi pada sepeda baru yang dipakai untuk mengantar makanan sehingga tas Grabfoodnya tidak muat.

Tidak hanya itu, ia juga pernah lupa untuk merekatkan kaitan logam di tas GrabFood sehingga tidak tertutup dengan rapat dan erat. 

Dalam proses pengantaran juga tidak luput dari kesulitan, apalagi ia menggunakan sepeda sebagai transportasinya. Tan mengatakan bahwa ia tidak tahu mau parkir dimana dan saat itu keadaan hujan. 

Terlepas dari itu semua, menurut Tan, ada juga hal yang terasa gampang. Salah satunya adalah pick-up pesanan, karena pedagang sudah mengemas makanan yang dipesan sesuai dengan aplikasi dan hanya butuh waktu 3 menit untuk menunggu bahkan pada jam sibuk.


Anthony Tan (Anthony Tan via LinkedIn)

 

Tan juga menambahkan bahwa ia sangat senang dan kagum dengan Lim yang juga mau membimbingnya dengan baik dan berharap Lim bisa memiliki waktu istirahat.

"Saya sangat mengagumi etos kerja dan energinya, dan berharap dia beristirahat akhir pekan ini untuk merayakan Hari Ayah," pungkasnya.

Sebelum Tan, CEO Air Asia, Tony Fernandes juga pernah ikut menyamar jadi tukang antar makanan pada November 2020 lalu sebagai bagian dari promosi layanan antar makanan dari Air Asia yaitu Air Asia Food.

Berita Lainnya