Cristiano Ronaldo Positif Covid-19

Kawula Muda, yuk kita tetap menjaga kesehatan dan jalani protokol yang ditetapkan.

Atlet Sepak Bola, Cristiano Ronaldo. (INSTAGRAM/cristiano)
Wed, 14 Oct 2020

Bintang sepak bola asal Portugal yang saat ini bermain di Juventus, Cristiano Ronaldo, dikonfirmasi positif Covid-19.

Pesepak bola berusia 35 tahun tersebut dalam kondisi normal dan tidak menunjukkan gejala dari virus corona. Saat ini, Ronaldo menjalani isolasi mandiri dan tidak akan bermain dalam laga internasional Portugal vs Swedia.

Ronaldo diyakini positif Covid-19 berdasarkan hasil tes yang berlangsung pada Selasa (13/10/2020) pagi waktu setempat. Selain Ronaldo, tidak ada pemain Portugal lainnya yang terpapar virus corona.

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari tim nasional setelah diketahui positif Covid-19, jadi dia tidak akan bermain melawan Swedia. Pemain Portugal itu dalam keadaan baik dan tanpa gejala, saat ini menjalani isolasi,” demikian pernyataan di situs resmi Federasi Sepak Bola Portugal.

Ayah dari tiga orang anak ini sebelumnya menjalani tugas negara membela Selecao das Quinas dalam laga uji coba melawan Spanyol pada Jumat (8/10/2020) dan UEFA Nations League melawan Prancis pada Minggu (11/10/2020).

Pemain Portugal lainnya tetap berlatih sesuai jadwal jelang laga melawan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Jose Avalade, Lisbon, Rabu (14/10/2020).

Saat ini, Portugal memimpin klasemen Grup A3 di UEFA Nations League dengan mengantongi poin tujuh, unggul selisih gol atas Prancis yang berada di posisi kedua.

Kali terakhir Ronaldo membela Juventus pada (28/9/2020) dalam laga melawan AS Roma yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Kedua gol La Vecchia Signora dicetak oleh Ronaldo.

Berita Lainnya