Demo Mahasiswa, Seorang Pria Panjat Air Mancur di Sekitar Patung Kuda

Untungnya, pria ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Pemuda lakukan aksi di atas air mancur (Instagram/dki360)
Mon, 11 Apr 2022


Seorang pemuda memanjat air mancur yang terletak di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat saat demo mahasiswa yang terjadi hari ini, Senin (11/04/2022).

Berdasarkan laman Liputan6, pria tersebut berpakaian hitam dan naik ke atas tugu kolam sembari mengangkat kepalan tangannya.

"Merdeka.. merdeka.. Indonesia merdeka!" teriaknya seorang diri.


Pemuda lakukan aksi di atas air mancur dan dipaksa turun oleh polisi (Instagram/dki360)

 

Petugas kepolisian akhirnya masuk ke kolam untuk menurunkan lelaki yang tak dikenal itu. Polisi membawa tangga bambu untuk naik ke air mancur dan berhasil memaksa pria tersebut turun. Pria itu kemudian dibawa oleh pihak kepolisian dengan mobil tahanan.

Adanya ulah ini membuat pengguna jalan menyorotinya. Petugas pun melakukan penertiban arus lintas agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Koordinator Media Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Lutfi Yufrizal mengumumkan akan melakukan demonstrasi pada 11 April 2022.

Aksi ini awalnya diadakan di kawasan Istana Negara, akan tetapi berpindah ke Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta. Perubahan lokasi terjadi dalam rangka menuntut anggota DPR agar tidak menambah masa jabatan presiden sebagaimana yang sudah ditegaskan Presiden Joko Widodo bahwa Pemilu 2024 akan tetap dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan pemerintah.

Berita Lainnya