Diduga Gangguan Emosional, Pria Ini Nekat Rebahan di Jalan Tol!

Kawula Muda, jangan ditiru ya!

Tol Jagorawi (caritahu-KONTAN)
Fri, 23 Jul 2021

Viral aksi pria rebahan di jalan Tol Jagorawi saat arus kendaraan sedang ramai. Aksi pria ini terekam di dalam dashcam atau kamera mobil pengguna jalan lainnya.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Transjawa Toll Road Regional Division, Corry Annelia Poundti menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi kejadian itu pada Senin (19/07/2021). Disebutkan bahwa aksi pria ini terjadi di KM 4 lajur 3 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Dalam video yang berdurasi 10 detik, terlihat seorang pria yang mengenakan baju berwarna hitam dengan santainya tiduran di tengah jalan Tol Jagorawi.

Setelah kejadian tersebut petugas Jasa Marga berupaya untuk melakukan pencarian informasi dari pria ini. 

Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi pria tersebut ke Dinas Sosial Jakarta Timur pada Kamis (22/07/2021). Berdasarkan informasi yang didapat, pria tersebut diduga memiliki gangguan emosional.

“Kami mendapatkan informasi terbaru bahwa orang yang berbaring tersebut telah diamankan oleh Petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Ruas Jalan Tol Dalam Kota bersama dengan Satpol PP dan selanjutnya membawa yang bersangkutan ke Dinas Sosial wilayah Jakarta Timur,” jelas Corry, dilansir dari Detik.com.

Tidak hanya mengevakuasi pria tersebut, petugas setempat juga melakukan observasi di sekitar lokasi kejadian. Kabar baiknya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kecelakaan.

Namun, aksi seperti ini sepatutnya tidak dicontoh ya, Kawula Muda. Selain bisa membahayakan diri sendiri, aksi ini juga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya!

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya