Dilaksanakan 4 Juni, Sirkuit Formula E Belum Rampung dan Penjualan Tiket Belum Dibuka

Kira-kira berapa harga tiketnya ya, Kawula Muda?

Sirkuit Formula E masih dalam proses pembangunan (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Sun, 03 Apr 2022

Balapan Formula E seharusnya akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol. Namun, sirkuit tersebut belum rampung dan penjualan tiket penonton belum kunjung dibuka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan alasan belum dimulainya penjualan tersebut adalah minimnya pengalaman. Ini memang pertama kalinya PT Jakarta Propertindo sekali Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI ditunjuk sebagai panitia pelaksana laga tersebut. 


Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E 2022. (GETTY IMAGES)

 

“Ya itu memang kita ini baru ya (menyelenggarakan Formula E). Jadi mungkin Jakpro sedang memperhitungkan waktu yang tepat yang baik sambil juga mempersiapkan infrastrukturnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/3/2022) malam dikutip dari Kompas. 

Adapun Riza menegaskan panitia telah melakukan survei ke negara-negara penyelenggara Formula E sebelumnya. Hal itu untuk menunjang jumlah serta harga tiket yang sesuai. 

Sementara itu, diketahui Kanada telah melakukan penjualan tiket walaupun seri Formula E Kanada batu akan digelar 2 Juli 2022, satu bulan setelah gelaran di Jakarta. Namun, Riza menerangkan hal tersebut memungkinkan karena Kanada telah memiliki pengalaman dan sirkuit telah rampung sejak 2017 lalu. 

Saat ini, pemerintah memang masih menyelesaikan pembangunan lintasan sirkuit tersebut. Dengan lintasan sepanjang 2.400 meter, terdapat 18 tikungan dan panjang trek lurus sekitar 527 meter pada sirkuit tersebut. 

Adapun dikutip dari Antara, pembangunan saat ini telah mencapai 87,9 persen dan akan siap digunakan untuk Formula E 4 Juni mendatang. 

Berita Lainnya