Elon Musk Siapkan Sayembara 100 Juta Dolar AS

Kawula Muda, kalau ada sayembara sebesar itu lo ikutan nggak, nih?

Pengusaha Elon Musk merayakan keberhasilan SpaceX menerbangkan dua astronot, Robert Behnken dan Doug Hurley, ke luar angkasa dengan pesawat Crew Dragon, Sabtu (30/5/2020). (INSTAGRAM/ELONRMUSKK)
Wed, 27 Jan 2021

Orang terkaya sedunia bulan ini, Elon Musk, akan memberikan hadiah sebesar 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) untuk siapa saja yang bisa menciptakan teknologi penangkap karbondiok.

Dilansir dari CNBC, pernyataan tersebut disampaikan CEO Tesla dan SpaceX lewat akun Twitternya.

Lantas, mengapa Musk sampai rela memberikan hadiah sebesar itu untuk teknologi penangkap karbon? Melansir Bloomberg, Musk rela memberikan hadiah sebesar itu karena keuntungan Tesla yang berlimpah. 

Belum lagi, inovasi seperti ini bisa menguntungkan Musk yang sering berpendapat bahwa karbon bisa diubah menjadi bahan bakar roket.

Lebih penting lagi, Elon Musk dapat menjadi buah bibir dari ajang ini. Janji memberikan hadiah uang untuk kesejahteraan orang banyak di masa depan tidaklah buruk. 

Inilah cara CEO Tesla Inc. untuk masuk ke pembicaraan kemungkinan teknologi penangkap karbon yang nanti akan semakin menguntungkan perusahaannya.

Taktik Musk mengadakan sayembara untuk teknologi penangkapan karbon bukanlah hal yang baru. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari skenario untuk mempercepat inovasi teknologi dalam rangka efisiensi waktu.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya