Erick Thohir: 350 Klinik Kimia Farma Kini Layani Vaksinasi Booster Sinopharm

Hai Kawula Muda, siapa yang sudah mulai vaksinasi booster nih?

Vaksin Covid-19 Sinopharm. (ANADOLU AGENCY)
Thu, 24 Feb 2022

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Kimia Farma akan melayani vaksin booster merek Sinopharm di 350 kliniknya. Vaksinasi tahap ketiga ini merupakan bagian dari program vaksin gotong royong.

Erick Thohir mengecek kesiapan klinik Kimia Farma dalam pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster homolog vaksin Sinopharm. Kini 350 klinik Kimia Farma pun siap melayani vaksin booster Sinopharm.

Dikatakan juga, Pak Menteri meminta klinik Kimia Farma tak sekadar melayani vaksinasi booster Covid-19 saja, tapi juga dapat memberikan untuk pelayanan Kesehatan lain, termasuk untuk layanan vaksinasi lain.

Kesiapan tersebut ia dapatkan usai meninjau kesiapan klinik Kimia Farma di Bendungan Hilir dan Radio Dalam, Jakarta pada Rabu (23/2/2022).

“Kesehatan menjadi salah satu kunci yang sangat penting, sehingga perlu dilakukan konsolidasi dalam suatu ekosistem Kesehatan, khususnya di BUMN,” ungkap Erick lewat keterangan tertulis, Kamis (24/2/202).

Menteri BUMN, Erick Thohir. (DOK. KEMENTERIAN BUMN)

  

Bantu percepatan vaksinasi

Erick menyebut, pelaksanaan booster via Kimia Farma merupakan tindak lanjut dari keluarnya Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan darurat dari BPOM sebagai booster homolog untuk dewasa 18 tahun ke atas untuk vaksin Sinopharm.

“Transformasi BUMN ini diharapkan dapat menjadikan BUMN sebagai korporasi yang transparan dan profesional serta harus bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuh Pak Menteri.

Dalam kunjungan tersebut, Erick melihat seluruh alur proses dan layanan vaksinasi booster vaksin Sinophram, mulai dari penyimpanan hingga proses penyuntikan vaksinasi booster.

Pada kesempatan sama, Erick juga menyampaikan program vaksinasi booster dengan vaksin Sinopharm oleh Citibank Indonesia akan dilaksanakan untuk 1.500 karyawan Citibank Indonesia di 14 lokasi klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Ia pun mengungkapkan, badan hukum atau badan usaha pun dapat mendaftarkan pegawainya untuk mengikuti program vaksinasi booster.

Hal itu bisa dilakukan dengan mendaftar melalui portal.vaksingotongroyong.id atau Whatsapp Biofarma di kontak 08112060888.

“Vaksin lanjutan atau booster Sinopharm ini bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah sebagai bagian dari penanggulangan Covid-19,” tutup Erick Thohir.

Berita Lainnya