Giring PSI Calonkan Diri pada Pilpres 2024

Hai Kawula Muda, Giring ternyata tak main-main soal pilihannya terjun di dunia politik.

Politikus Indonesia, Giring Ganesha (INSTAGRAM/giring)
Tue, 25 Aug 2020

Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengaku mantap maju mengikuti Cawapres tahun 2024. Hal tersebut Giring umumkan dalam konferensi pers didampingi Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni, Jubir PSI Dara Nasution, dan sejumlah pengurus DPD DPW PSI.

Giring mengaku sudah yakin maju dan melaporkan keputusannya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meski partainya tidak memiliki kursi di Senayan.

"Kita juga memberitahukan rencana kita masalah pencapresan ini, alhamdulillah Pak Jokowi menyambut sangat baik," kata Giring dalam jumpa pers virtual, Senin (24/8).

Eks vokalis Nidji itu memberitahu alasan mengapa mendeklarasikan diri sebagai capres, padahal Pilpres 2024 masih lama. Dia mengatakan bila menatap 2024 harus dimulai dari sekarang.

Giring juga mengaku telah meminta izin keluarga atas keputusan tersebut. Ia juga optimis dan mengklaim bahwa elektabilitas PSI beberapa bulan ini naik, karena selama pandemi masyarakat melihat PSI hadir di tengah masyarakat.

"Karena masyarakat melihat selama pandemi ini PSI terus hadir terjun dan kerja untuk masyarakat, kita melakukan begitu banyak bansos. Contohnya aleg aleg kita yang sudah di DPRD bahkan sudah menyumbangkan gaji mereka untuk kita belikan masker APD, gaji mereka disumbangin, dan itu komitmen PSI hadir bekerja untuk masyarakat," ujar Plt Ketum PSI itu.

Kamu bisa lihat alasan Giring di sini ya Kawula Muda




Berita Lainnya