Gym Mulai Dibuka, Luhut Perbolehkan Pengunjung Makan di Bioskop

Kawula Muda, siapa nih yang udah lama enggak nge-gym?

Luhut Binsar Pandjaitan. (INSTAGRAM/LUHUT.PANDJAITAN)
Tue, 05 Oct 2021

Kawula Muda, Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk olahraga di gym dan makan di bioskop.

"Pembukaan fasilitas fitness kapasitas 25 persen dengan protokol kesehatan ketat skrining PeduliLindungi, konter makanan diperbolehkan buka, namun kapasitas bioskop tetap berlaku 50 persen," tutur Luhut.

Melansir detikHealth, pelonggaran ini diberikan lantaran perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang terbilang benar-benar membaik. Mulai dari kasus harian, tren penambahan kematian, hingga angka positivity rate yang berada di bawah angka 5 persen.

Ilustrasi sektor perdagangan mulai pulih. (Dok. TRIBUNNEWS)

 

Ekonomi di berbagai provinsi seperti Jawa Timur hingga DKI Jakarta pun sudah berangsur pulih. Namun, Luhut mengatakan bahwa PPKM akan terus berlaku hingga dua minggu ke depan.

Adapun hanya satu provinsi yang turun ke Level 1 yakni Blitar. Sementara itu, wilayah Jabodetabek masih berada di Level 3, karena belum mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan.

Pun Luhut menyampaikan bahwa kapasitas testing belum mencapai target yaitu 400 ribu spesimen. Namun, angka target testing tersebut akan kembali didiskusikan lebih lanjut dalam strategi pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Jangan lupa untuk terus menjaga protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya