Hal-hal Tergila dan Mahal yang Pernah Dibeli Tom Hanks

Hai Kawula Muda, ini dia yang dilakukan Tom Hanks dalam menghabiskan uangnya.

Aktor Amerika Serikat, Tom Hanks. (INSTAGRAM/TOM HANKS)
Sat, 18 Apr 2020

Sebagai salah satu aktor terbaik Hollywood dengan film-filmnya yang selalu box office, tak heran jika Tom Hanks memiliki kekayaan sekitar 400 juta dolar AS atau setara Rp 6 triliun.

Lantas, bgaimana ia menghabiskan uangnya tersebut?

Ini dia beberapa hal gila dan mahal yang pernah dilakukan Tom Hanks dalam menghabiskan pundi-pundi uangnya.

1. Koleksi jam tangan mewah

Tom Hanks dan jam tangan mewah adalah kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Tak terhitung jumlah jam yang dia miliki selama beberapa dekade ini. Jam tangan merek klasik, seperti Rolex, dikoleksi oleh bintang A Beautiful Day In The Neighborhood ini. 

Salah satunya adalah RolexExplorer, yang terkenal ketahanannya. Harganya 6.390 dolar AS atau sekitar Rp 95 juta lebih. Hanks juga memiliki Rolex Sea-Dealer Rolex yang dirancang untuk penyelaman ekstrem. Harganya lebih dari 12.000 dolar AS atau sekitar Rp 180 juta.

Selain itu, ia juga berinvestasi pada merek klasik lain seperti Omega dan Bell & Ross.

2. Membayar makan siang untuk penggemar


Aktor Amerika Serikat, Tom Hanks, mentraktir banyak penggemarnya makan siang. (THERICHEST.COM)

 

Menjelang Natal 2018, ia pernah membayar makan siang para penggemarnya yang berada di In-N-Out dan berfoto dengan siapa pun. Meski tak ada informasi tentang berapa jumlah uang yang dia keluarkan, bisa dipastikan jumlahnya tidaklah sedikit.

3. Koleksi mesin tik


Salah satu mesin ketik koleksi Tom Hanks. (INSTAGRAM/TOM HANKS)

 

Tom Hanks mulai mengoleksi mesin tik ketika baru berusia 19 tahun. Ratusan mesin tik ia miliki, hingga akhirnya mulai memberikan sebagian koleksinya kepada orang lain. Sekarang ia “hanya” memiliki 120 mesin tik di rumahnya.

4. Sewa jet dan yatch pribadi

Bintang Forrest Gump ini menghabiskan waktu bertahun-tahun keliling dunia untuk mempromosikan filmnya dan bepergian untuk berlibur. Karenanya, berpergian dengan jet pribadi tentu lebih efisien baginya.

Selain  sering bepergian dengan jet pribadi, Hanks tampaknya juga suka menghabiskan waktu berlayar dengan menyewa yatch pribadi.

5. Beramal

Beberapa sumber menyatakan bahwa selama kariernya, Tom telah menyumbang kepada sekitar 30 lembaga, di antaranya adalah Chabot, sebuah pusat sains nirlaba yang mengajarkan anak-anak dan remaja tentang ruang. Lalu Elizabeth Glaser Pediatric Aids Foundation, yang berjuang melawan HIV dan melakukan beberapa penelitian.

6. Punya Koki Pribadi

Bintang Toy Story 4 ini ternyata sangat menghargai makanan enak. Ia pernah memiliki koki pribadi. Salah satunya adalah koki yang juga memasak untuk keluarga kerajaan, Gary Rhodes. Untuk menggunakan jasa sang koki kerajaan tersebut, tentunya tak murah.

Itulah beberapa hal gila dan mahal yang dilakukan Tom Hanks untuk menghabiskan uangnya.

Berita Lainnya