Hari Pertama Car Free Day Digelar, Ramai Didatangi Pengunjung

akhirnya setelah dua tahun!

Suasana Car Free Day setelah dua tahun vakum (INSTAGRAM/alivikry)
Sun, 22 May 2022


Masyarakat menyambut dengan antusias Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang kembali digelar pada Minggu (22/5/2022). Tidak heran dengan antusiasme yang tinggi, sebab kegiatan ini kembali dimulai setelah dua tahun hilang karena pandemi Covid-19.

Sepanjang jalan Sudirman-Thamrin dipadati oleh pejalan kaki, pelari, dan pengguna sepeda. Area pintu masuk kawasan CFD diramaikan dengan masyarakat yang mengantre melakukan scan QR Code PeduliLindungi yang menjadi syarat utama mengikuti kegiatan CFD.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan sulitnya mengontrol kepatuhan penggunaan PeduliLindungi karena jumlah petugas yang tidak sebanding dengan keramaian.

Kegiatan yang mulai sejak pukul 06.00 WIB ini juga terlihat banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker usai diberlakukannya pelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka. Namun, tetap diimbau untuk menggunakan masker apabila terjadi kerumunan.

Bus Transjakarta tetap melintas di kawasan yang menjadi lokasi CFD, serta anggota kepolisian dan pegawai Dinas Perhubungan juga mengawal sepanjang kegiatan ini berlangsung.

Jalanan yang menjadi pengalihan arus kendaraan juga tidak mengalami kemacetan lalu lintas, serta tidak adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk menghindari adanya kerumunan.

 Nah, ada kawula Muda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan CFD tadi pagi kah?

Berita Lainnya