Idol K-pop Dituding jadi Pelaku Kekerasan, Seret sampai Cekik Pacarnya

Sekarang udah dikeluarin dari grupnya, Kawula Muda!

Youngbin, anggota BLANK2Y resmi keluar dari grup K-Pop tersebut setelah melakukan kekerasan kepada pacar (INSTAGRAM/BLANK2Y
Mon, 27 Feb 2023


Salah satui idol K-Pop anggota boy grup asal Korea Selatan BLANK2Y, Youngbin (21) diduga melakukan kekerasan kepada pacarnya hingga kehilangan kesadaran. Akibat hal tersebut, Youngbin dikeluarkan dari grup tersebut, Kawula Muda! 

Kekerasan kepada sang pacar pun dikonfirmasi oleh agensi mereka, Keystone Entertainment. Diketahui, BLANK2Y merupakan boy group yang terbentuk dari audisi survival “I-Land”.

Lakukan Kekerasan hingga Bikin Korban Pingsan

Idol K-Pop anggota BLANK2Y melakukan kekerasan kepada pacarnya (NATE PANN)

  

Hal tersebut bermula lewat laporan seorang perempuan yang mengaku sebagai sahabat dari pacar sang idol pada 25 Januari lalu. Tanpa menyebut identitas sang idol, unggahan tersebut viral di forum kencan Nate Pann dengan judul ‘Kencan Kekerasan Idol’. 

Menurut keterangannya, kekerasan terjadi akibat idol K-Pop tersebut tidak terima ketika diputuskan oleh sang pacar

"Halo, temanku diserang pacarnya yang berprofesi sebagai idol K-Pop saat berkencan. Temanku sudah membuat laporan ke polisi pada 19 Februari dan dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai korban pada 26 Februari," tulis perempuan tersebut. 

Ia pun mengaku kerap melihat foto dan video saat sahabat dan sang idol tengah bersama. Telah berpacaran selama tiga bulan, berbagai dokumentasi tersebut juga diunggah lewat sebuah akun media sosial rahasia.

Ketika temannya meminta putus, idol tersebut malah mencekik leher sang pacar hingga pingsan. Ia menyebut, "Mencengkeram kerah temanku, menyeretnya ke gang, mengambil ponselnya dan melemparnya, lalu mencekiknya hingga pingsan."

"Meski dia bukan idol K-Pop yang paling populer, dia masih dicintai oleh segelintir penggemarnya. Aku pikir dia sangat tidak tahu malu, jadi aku membuat unggahan ini.”

"Temanku akan mati jika bukan karena bantuan orang-orang di sana. Kondisinya telah didokumentasikan. Aku pikir adalah salah untuk menyerang seseorang hingga tak sadarkan diri hanya karena mereka ingin mengakhiri sesuatu," tambahnya. 

Setelah kejadian, rupanya sang idol berusaha untuk bertemu dan meminta maaf kepada sang pacar. Hal itu terungkap dari sebuah pesan singkat yang juga diunggah oleh akun tersebut di Nate Pann. 

Pesan singkat Idol KPop, Youngbin, setelah melakukan kekerasan kepada pacarnya (NATE PANN)

 

Idol K-Pop pria: Sebelumnya tak pernah sampai ke situasi itu. Itu sesuatu yang bisa aku ubah. Fakta bahwa aku melakukan itu kepada seseorang yang kucintai... Ini sebuah masalah.

Pacar: Tak peduli siapa yang akan kamu pacari di masa depan...

Idol K-Pop pria: Dan karena itu...

Pacar: Kamu tidak bisa memukul mereka karena kamu tak bisa melakukan semua yang kamu mau. Kamu tidak bisa melakukan kekerasan terhadap mereka... atau mencekik mereka hingga nyaris pingsan.

Idol K-Pop pria: Ya, ya. Kamu benar. Kamu benar. Itu kesalahanku, iya.

Pacar: Apa yang harus kulakukan? Yang benar saja. Kamu menyerangku. Tubuhku terluka. Kamu mencekikku dan aku pingsan. Dan dadaku juga sakit sekarang. Apa yang harus kulakukan?

Idol K-Pop pria: Aku- Aku... mohon maaf sedalam-dalamnya. Aku akan berlutut di hadapanmu. Apakah kita bisa bertemu?

Pacar: Kenapa aku ingin bertemu denganmu, setelah tahu apa yang dapat kau lakukan padaku?

Idol K-Pop pria: Aku tidak akan melakukan apapun. Aku hanya ingin meminta maaf dengan tulus.

Dikeluarkan dari BLANK2Y 

Boy group asal Korea Selatan, BLANK2Y (TWITTER/BLANK2Y)

 

Menghadapi hal tersebut, Youngbin secara resmi telah dikeluarkan dari BLANK2Y. Permintaan maaf juga diumumkan secara resmi oleh pihak agensi.

“Dari hasil pengecekan fakta mengenai masalah yang diangkat melalui komunitas online hari ini, dipastikan bahwa orang yang terlibat dalam masalah tersebut adalah Youngbin. Oleh karena itu, kami ingin memberitahu kalian tentang aktivitas Youngbin di masa depan dan rencana masa depan BLANK2Y,” tulis agensi Keystone Entertainment mengutip Allkpop.

“Kami telah memutuskan bahwa Youngbin akan meninggalkan tim dan BLANK2Y akan aktif dari penampilan terjadwal hari ini KROSS Vol. 2, tidak termasuk Youngbin. Sekali lagi, kami meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran banyak orang, termasuk penggemar, dengan masalah terkait member Youngbin. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan pertumbuhan BLANK2Y sebagai seorang seniman," pungkas tim agensi.

Berita Lainnya