Ingin RUU Kekerasan terhadap Perempuan Disahkan, Angelina Jolie sampai Menangis!

Sahkan juga RUU PKS di Indonesia dong

Angelina Jolie. (AFP)
Fri, 11 Feb 2022

Aktris cantik Angelina Jolie sampai menangis untuk mendukung pengesahan Undang-undang Kekerasan terhadap Perempuan di Kongres AS, Rabu 9 Februari 2022.

Saat berpidato ia mulai menangis ketika mengucapkan "undang-undang ini datang terlambat bagi para wanita dan anak-anak."

Aktris Amerika Serikat, Angelina Jolie. (INSTAGRAM/@ANGELINAJOLIE_OFFICIAL)

 

"Berdiri di sini, di pusat kekuatan bangsa kita, saya hanya bisa memikirkan semua orang yang dibuat merasa tidak berdaya oleh pelakunya, oleh sistem yang gagal melindungi mereka," ujarnya.

Akhirnya kelegaan pun dirasakan, bahasan tentang RUU tersebut bergerak maju. Semua senator AS menyetujui undang-undang yang telah lama berlaku untuk memperkuat perlindungan korban kekerasan dalam rumah tangga. 

"Alasan banyak orang berjuang untuk meninggalkan situasi yang melecehkan adalah karena mereka dibuat merasa tidak berharga.

Mantan istri Brad Pitt ini juga mengatakan, selama ini Kongres terlalu sibuk untuk menindaklanjuti pembaruan Undang-undang Kekerasan terhadap Perempuan.

Dewan Perwakilan Rakyat AS menyetujui dengan suara 244-172 hampir setahun yang lalu, tetapi undang-undang terhenti di tengah perselisihan partisan atas akses ke senjata dan masalah transgender.

Presiden Joe Biden mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia bersyukur RUU dapat bergerak maju dan berharap undang-undang tersebut bisa dengan cepat disahkannya tanpa penundaan dari Kongres.

Berita Lainnya