Ini Beda Penampilan Jokowi saat Bertemu Presiden Ukraina dan Rusia

Dari segi penampilannya, Kawula Muda!

Pertemuan Presiden Indonesia, Joko Widodo dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin (TWITTER/JOKOWI)
Fri, 01 Jul 2022


Atas nama misi perdamaian, Presiden Indonesia Joko “Jokowi” Widodo menemui presiden Ukraina dan Rusia.

Pada Rabu (29/06/2022), Jokowi diketahui mengunjungi Kiev, Ibu Kota Ukraina dengan kereta selama 12  jam. Ia, Iriana Jokowi, dan rombongan tampak tiba dengan penampilan kasual. 

Jokowi bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy (TWITTER/JOKO WIDODO)

 

Dengan kemeja putih yang dirangkap jaket navy, ia tiba di Istana Mariyinsky untuk menemui Presiden Volodymyr Zelensky. Sebelumnya, mereka diketahui sempat mengunjungi puing-puing bangunan yang hancur karena perang serta sebuah rumah sakit di Kiev untuk menyerahkan bantuan obat-obatan. 

Sama seperti Jokowi, Zelensky juga tampil kasual dengan kemeja hijau army dan sebuah sepatu kets. Saat mereka bersalaman, Jokowi tampak telah menanggalkan jaket navy-nya sehingga menyisakan sebuah kemeja putih yang digulung lengannya. 

Kemudian, pada Kamis (30/06/2022), Jokowi dan rombongannya pun tiba di Moskow, Rusia. Di siang hari, ia pun bertemu dengan presiden Rusia, Vladimir Putin di Istana Kremlin. 

Berbeda dengan saat bertemu Zelensky, Jokowi tampak bergaya lebih formal dengan sebuah jas dan dasi berwarna hitam. 

Duduk di sebuah ruangan dengan meja kotak kecil, Putin juga mengenakan pakaian senada dengan Jokowi. 

Dengan jas, dasi, celana panjang hitam, pantofel, dan lengkap dengan kemeja putihnya, keduanya terlihat tengah berbincang. 

“Saya telah sampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” tutur Jokowi dalam konferensi pers bersama Putin, sebagaimana dikutip dari Kumparan (1/07/2022). 

Berita Lainnya