Jadwal Debat Cawapres 2024, Serta Tema dan Link Nonton

Udah siap nonton debat Cawapres malem ini, Kawula Muda?

Ilustrasi debat cawapres 2024 (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Sun, 21 Jan 2024

Debat cawapres kedua akan digelar malam ini, Minggu (21/1/2024), Kawula Muda.

Debat cawapres kali ini akan menjadi debat terakhir untuk mendengarkan gagasan dan argumen para cawapres.

Kali ini, para calon wakil presiden yang akan beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Untuk tema dari debat keempat ini adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Sama seperti pada debat cawapres sebelumnya, para capres dari masing-masing paslon akan hadir, tetapi porsi bicara hanya untuk cawapres.

Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD dalam debat Cawapres Pilpres 2024, 22 Desember 2023 (YouTube/KPU RI)

Buat Kawula Muda yang ingin menyaksikan debat cawapres secara online, lo bisa menyaksikannya di platform streaming maupun kanal YouTube Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

Selain itu, debat cawapres ini juga akan disiarkan melalui stasiun TV. Khusus untuk debat keempat bisa disaksikan SCTV, Indosiar, dan Metro TV.

Sebagai informasi, sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 KPU diamanatkan untuk melaksanakan 5 kali debat capres-cawapres. Sejauh ini, debat capres-cawapres 2024 sudah diselenggarakan 3 kali dan masih ada 2 sesi lagi.

Untuk panelisnya sendiri, KPU RI telah mengumumkan nama-nama panelis debat keempat Pilpres 2024. Ada 11 orang yang menyatakan bersedia dan telah disepakati oleh masing-masing pasangan calon menjadi panelis.

Jangan lupa nonton ya Kawula Muda, biar semakin mantap memilih calon yang akan dipilihnya.

Berita Lainnya