JNE Kembangkan UMKM Indonesia Lewat “JNE Ngajak Online" Goll..Aborasi Creativolution

Supaya UMKM Indonesia makin maju, Kawula Muda!

JNE hadirkan seminar offline dan hybrid untuk kembangkan UMKM Indonesia (JNE)
Mon, 20 Mar 2023

Jasa pengiriman populer JNE kembali kembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lewat program “JNE Ngajak Online”. Mengusung tema “Goll..Aborasi Creativolution”, acara tersebut berupa serangkaian program seminar hybrid dan offline, Kawula Muda! 

Adapun pada 2023, "JNE Ngajak Online" akan berlangsung di 10 kota Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Merdan, Pontianak, Palembang, dan Denpasar. 

JNE hadirkan “JNE Ngajak Online” untuk kembangkan UMKM Indonesia (JNE)

 

“UMKM di Jakarta memiliki potensi untuk berkembang apabila dapat memaksimalkan penjualan secara online. Karena itulah JNE hadir dan menyelenggarakan program JNE Ngajak Online 2023,” tutur Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE seperti dikutip dari siaran pers pada Senin (20/03/2023). 

“Goll..Aborasi Creativolution yaitu JNE melakukan engagement dengan UMKM Lokal di 10 kota dengan mengedukasi dan mengintegrasi baik offline maupun online sehingga 360 marketing tercipta,” lanjutnya.

Acara pun telah dibuka pada 16 Maret 2023 lalu di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Pada saat itu, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto memberikan dukungan terhadap kemajuan bisnis para pelaku UMKM dan perkembangan perekonomian Indonesia. 

Lebih lanjut, acara tersebut pun dihadiri oleh berbagai narasumber. Sebut saja Rulli Nuryanto (Ahli Staf Menteri Bidang Ekonomi Makro), Sulaiman Said (founder Kamengski), Andovi Da Lopez (content creator), Martha Suherman (fotografer kreatif). 

Selain itu, ada pula Kurnia Nugraha (Head og Media Relation JNE) serta Luthfi Safitri Zein (Head of Roket Indonesia) yang membahas mengenai “Dinamika Pemasaran untuk Millenial dan Gen Z untuk mengembangkan produk unggulan”. Adapun pembahasan tersebut menyampaikan dukungan JNE sebagai perusahaan logistik terhadap UMKM Indonesia. 

Selain penjelasan mendalam mengenai strategi distribusi paket serta pemasaran trend digital, JNE turut memberikan kesempatan untuk mendaftar langsung menjadi member JNE Loyality Card (JLC). Nantinya, peserta yang sudah terdaftar sebagai member JLC akan mendapatkan bonus 10 poin dan voucher free ongkir senilai Rp 100.000. 

Ada pula romo potongan harga produk kamengski dan kopi made for kopi dari Andi Da Lopez di mart.roketindonesia.com dan free ongkir melalui Roket Indonesia. JNE Ngajak Online 2023 dapat diikuti di Youtube Channel JNE_ID, selain itu peserta juga akan mendapatkan sertifikat webinar (e-Certificate).

Berita Lainnya