Ketum PDIP Umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo

selamat ya pak

Ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebut polisi arogan (INSTAGRAM/MEGAWATISOEKARNOPUTRI)
Wed, 18 Oct 2023


Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan cawapres sebagai pasangan dari Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Nama Mohammad Mahfud Mahmodin (Mahfud Md) yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan terpilih sebagai pendamping dari Ganjar Pranowo yang diumumkan secara langsung di DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Mahfud MD," kata Megawati.

Megawati didampingi oleh para ketua umum partai koalisi yaitu Mardiono (PPP), Hary Tanoesoedibjo (Perindo), Oesman Sapta Odang (Hanura) serta Ganjar dan Mahfud Md yang hadir dalam pengumuman penting tersebut.

Alasan Megawati menunjuk Mahfud Md sebagai pendamping dari Ganjar, menurutnya, Mahfud merupakan sosok yang tidak asing karena keduanya pernah bekerja sama di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Ketum PDIP tersebut juga memuji sosok Mahfud Md sebagai orang yang memiliki intelektual mumpuni.

"Saya perhatikan pengetahuan beliau di bidang hukum sangat penuh dengan pengalaman," kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan bahwa Mahfud merupakan sosok dengan pengalaman lengkap di ranah legislatif, eksekutif, dan yudikatif. 

Berita Lainnya