Kim Jong Un Larang Rakyat Gunakan Skinny Jeans, Ini Alasannya!

Kawula Muda, larangan ini merupakan bagian dari undang-undang baru Korea Utara.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (dw.com)
Fri, 28 May 2021

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un larang rakyatnya memakai skinny jeans.

Dilansir The Sun, larangan ini diberlakukan karena khawatir style yang mencerminkan budaya Barat ini dapat mempengaruhi gaya anak muda dan rezimnya.

Selain itu, Kim Jong Un juga melarang rakyatnya memakai kaos yang memperlihatkan kata-kata slogan, menindik hidung dan mulut, serta melarang masuknya band K-Pop Korea Selatan ke dalam Korea Utara.

Selain item fashion, Kim Jong Un juga melarang obat-obatan China. Pelarangan ini diterapkan setelah kabar pejabat Korea Utama yang dilaporkan meninggal akibat dosis cocarboxylase, obat buatan China.

Surat kabar Korea Utara The Rondong Sinmun menghimbau warga Korea Utara untuk terus waspada dan berjuang dalam menyingkirkan gaya hidup kapitalis.

 “Kita harus waspada, bahkan pada tanda sekecil apapun dari gaya hidup kapitalistik dan berjuang untuk menyingkirkannya,” tulis surat kabar resmi Komite Sentral Partai Buruh Korea.

“Sejarah mengajarkan kami pelajaran penting bahwa sebuah negara bisa menjadi rentan dan akhirnya runtuh seperti tembok lembab di luar faktor ekonomi dan pertahanan, hanya jika kita tidak berpegang teguh pada gaya hidup kita sendiri,” lanjut pernyataan tersebut.

Berita Lainnya