Kompilasi Berita Minggu Ini, Piala Dunia Qatar hingga DPR Tertawakan Gempa

Kawula Muda, berita mana yang jadi favorit lo?

Mulai dari Piala Dunia 2022, Ronaldo Tinggalkan MU, hingga DPR tertawakan Gempa menjadi highlight minggu ini (CNN, Twitter, manutd, Suara)
Thu, 24 Nov 2022


Kawula Muda, dalam satu minggu ini, terhitung dari 21-25 November 2022, banyak hal menarik yang terjadi. Sebut saja Piala Dunia 2022 yang sudah mulai dilaksanakan. Pesta olahraga empat tahunan sekali tersebut menyita banyak perhatian masyarakat. Tidak hanya pertandingan yang berlangsung, segala hal tentang Piala Dunia yang dilaksanakan di Qatar tahun ini sukses menjadi bahan perbincangan.

Ada pula kabar duka dari dalam negeri, bencana alam gempa bumi di Cianjur yang menewaskan lebih dari 200 jiwa. Lalu berita mengejutkan dari Cristiano Ronaldo yang kini resmi memutuskan kontrak dengan Manchester United.

Simak rangkuman berita minggu ini yang sudah dirangkum oleh Tim Editorial Prambors!

Isi Souvenir Pembukaan Piala Dunia 2022 ada pafrum  hingga siwak Souvenir Piala Dunia 2022 dinilai sangat mewah (Twitter/Rashikuzzaman1)

Qatar mengklaim untuk membuat Piala Dunia 2022 menjadi kenangan yang tak terlupakan. Hal tersebut dibuktikan melalui pertandingan pembukaan Qatar vs Ekuador, Minggu (20/11/2022). 

Dalam pertandingan perdana tersebut, Qatar menyediakan bingkisan kepada para penonton yang hadir di Stadion Al Bayt, Al Khor. Isinya bukan main-main, Kawula Muda. Melansir The Sun, souvenir yang dibungkus oleh tote bag berwarna krem tersebut berisikan tas dengan gaya sporty, sebuah bola resmi yang digunakan dalam pertandingan Piala Dunia, botol minum berwarna merah, stiker resmi Piala Dunia, dan hiasan berbentuk maskot Piala Dunia 2022, La’eeb yang menggemaskan.

Tidak hanya itu, dalam beberapa gambar yang dibagikan oleh para pengunjung, terdapat kantong serut kecil serupa dengan tote bag official Piala Dunia 2022 yang berisikan parfum dan siwak! 

Seolah tidak cukup, souvenir tersebut juga dilengkapi oleh beberapa pin Piala Dunia 2022, baju berwarna oranye yang merupakan merchandise resmi Piala Dunia, dan sebuah syal berbentuk sorban yang lekat dengan budaya Timur Tengah.

Kemenangan Tak Terduga Arab Saudi Melawan Argentina

Kemenangan Arab Saudi melawan Argentina menghasilkan banyak rekor baru untuk negara dengan sebutan "The Green Falcons" (CNN)


Secara mengejutkan, Arab Saudi mengalahkan salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022, yaitu Argentina, dengan skor 2-1 pada Selasa (22/11/2022).

Kemenangan ini dinilai mengejutkan melihat Arab Saudi berhasil menghentikan rentetan 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Arab Saudi menorehkan rekor sebagai salah satu kemenangan tim terbaik negara Asia yang mengalahkan kekuatan Amerika Latin dalam puncak kekuatan mereka. Tidak hanya itu, kemenangan tersebut sukses mematahkan rekor Arab Saudi yang tidak pernah menang atas Argentina dan kemenangan pertama Arab Saudi pada pertandingan 'pembuka' Piala Dunia.

Atas kemenangan tersebut, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, mendeklarasikan bahwa hari Rabu (23/11/2022) merupakan hari libur nasional Arab Saudi untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar untuk semua masyarakat negara teresebut.

Ronaldo Putus Kontrak dengan Manchester United

Wawancara Ronaldo dalam podcast bersama Piers Morgan yang dinilai eksplosif (VOI)

 

Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain sepak bola ternama, Cristiano Ronaldo. Selasa (22/11/2022), Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Manchester United (MU). Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh MU melalui laman resmi klub.

Kabar putus kontrak Ronaldo tersebut merupakan kesepakatan antara kedua belah pihak, Kawula Muda. Diketahui, kesepakatan antara kedua belah pihak tersebut disebut-sebut muncul seminggu setelah klub menyikapi wawancara Ronaldo dalam podcast bersama Piers Morgan yang eksplosif tentang rasa frustrasinya berada di dalam klub tersebut. 

Dalam wawancara dengan Piers Morgan yang dirilis sebelum dimulainya Piala Dunia, Ronaldo diketahui menjelaskan perasaannya karena merasa MU telah mengkhianatinya dan bahwa dia tidak menghormati manajer Erik ten Hag.

DPR Tuai Kontroversi ketika Bercanda saat Gempa Berlangsung

Ketua Komisi V DPRI RI, Robert Rouw (REDAKSI SATU)


Gempa yang terjadi Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) turut dirasakan di wilayah sekitar Cianjur, termasuk Jakarta. Diketahui, ketika Gempa melanda, Komisi V DPR RI sedang melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Basarnas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Namun, yang menjadi perhatian adalah ketika Gempa, ketua Komisi V DPR Robert Rouw menertawakan Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati yang bersembunyi di bawah meja.

"Mohon maaf kalau ada gempa bersembunyi di bawah meja," ucap Dwikorita kepada Robert yang memilih bercanda dan tertawa saat gempa.

Namun, seolah tidak menghiraukan arahan Dwikorita, Robert diketahui malah meminta Basarnas meniru BMKG untuk bersembunyi di bawah meja dengan gaya bercanda.

“Ini lihat ini, harus ikut kepala BMKG. Iya Kepala Basarnas belum ikut, BMKG sudah langsung masuk meja," ucap Robert.

Dwikoritas lantas menyarankan bila ada gempa lagi sebaiknya bersembunyi di bawah meja kemudian setelah gempa mereda berjalan keluar melalui pintu.

Berita Lainnya