Kumpulan Kata Kata Motivasi Islam untuk Meningkatkan Semangat dan Keimanan

Kata-kata di bawah ini bisa menenangkan pikiran dan semangat lo.

Ilustrasi kata motivasi Islami (UNSPLASH)
Mon, 06 Feb 2023

Kata-kata motivasi Islam sejatinya bisa menjadi penyemangat untuk membaca agar bisa memberikan ketenangan untuk umat Islam.

Berdoa dan bersyukur adalah awalan untuk memulai kegiatan bagi umat muslim. Lo bisa memakai kata-kata bijak ini untuk menambah ketenteraman dalam jiwa.

Berikut kata-kata motivasi Islami yang bisa digunakan untuk pegangan hidup dalam menjalani kehidupan sehari-hari:

Ilustrasi kata motivasi Islami (UNSPLASH)

1. Nasibmu telah ditulis dengan tinta cinta-Nya dan disegel dengan rahmat-Nya jadi jangan takut, percayakan dirimu kepada-Nya dan berharaplah pada ketetapan-Nya - Gems of Jannah.

2. Hati yang paling berani adalah yang tetap dekat dengan Allah, bahkan ketika sedang sakit - Anonim.

3. Penderitaan adalah anugerah. Di dalamnya tersembunyi belas kasihan (Rumi)

4. Allah tidak membebani suatu jiwa melebihi apa yang dapat ditanggungnya (Al-Quran 2:286)

5. Maka janganlah putus asa, jangan pula putus asa, karena kamu lebih unggul jika kamu beriman (Al-Quran, Al-Imran 3:139)

6. Dan Allah menurunkan hujan dari langit dan dengan air itu menghidupkan bumi setelah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan (Surah An-Nahl 16:65)

7. Karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan (Al-Quran 94:5)

8. Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh – Kami pasti akan memberikan kepada mereka kamar-kamar surga [ditinggikan] yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, di dalamnya mereka kekal. Sangat baik adalah hadiah dari pekerja [benar] (Al-Quran 29:58)

9. Allah dapat mengubah situasi paling putus asa menjadi momen terbaik dalam hidup Anda (Anonim).

10. Semakin banyak Anda membaca Al-Qur'an, semakin Anda akan jatuh cinta pada Penulisnya (Anonim).

11. Allah hadir di antara seseorang dan hatinya (Al-Quran 8:24).

12. Kapan terakhir kali Anda membaca Al-Qur'an? Jika Anda ingin berubah, mulailah dengan Al-Qur'an (Anonim).

13. Kembalilah kepada Allah dan Anda akan menemukan Rahmat-Nya menyembuhkan setiap bagian yang sakit dari hati dan jiwa kamu.

16. Terkadang Allah akan membiarkanmu merasakan pahitnya kehidupan dunia, sehingga kamu dapat menghargai dan mencicipi manisnya iman. (Omar Suleiman).

17. Nasibmu telah ditulis oleh tinta cinta-Nya. Kemudian disegel dengan rahmat-Nya. Jadi tak perlu takut, percayakanlah dirimu kepada-Nya dan berharaplah pada segala ketetapan-Nya. (Gems of Jannah).

18. Allah selalu menjawab doamu dengan tiga cara. Pertama, langsung mengabulkannya. Kedua, menundanya. Ketiga, menggantinya dengan yang lebih baik untukmu (Anonim).

19. Setiap kamu akan tidur, cobalah untuk mulai merenung. Apakah langkahmu hari ini sudah membuatmu semakin dekat dengan Allah? Atau malah sebaliknya, membuatmu semakin jauh dari Allah? (Anonim).

20. Ketika rasa sakit hatimu membuatmu jatuh, ingatlah Allah melihat semuanya dan sedang merencanakan hal baik lainnya (Anonim).

21. Petunjuk tidak bisa dicapai kecuali oleh pengetahuan. Dan, arah tujuan yang benar tidak akan bisa dituju kecuali dengan kesabaran (Anonim).

22. Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan (Q.S Al-Insyirah 94:5).

23. Dan sesungguhnya, Allah itu bersama orang-orang yang (senang) berbuat baik. (Q.S Al-Ankabut 29:69).

24. Kamu tidak boleh membiarkan hatimu merasakan kesenangan yang berlebih hanya karena pujian dari orang lain. Kamu akan merasa sedih jika kecaman datang dari mereka suatu hari nanti. (Imam Ghazali).

25. Jika kamu mencintai seseorang, biarkan dia pergi. Jika ia kembali, maka ia milikmu. Namun jika tidak, maka ketahuilah jika dia bukan milikmu. (Ali bin Abi Thalib).

26. Arti ikhlas ialah melupakan pujian dari manusia dan terus berusaha untuk mencari rida dari Sang Pencipta. Barang siapa yang di hadapan manusia menghiasi diri dengan suatu hal yang tidak dia miliki, maka ia telah jauh dari rahmat Allah. (Ibnu Al-Qayyim).

27. Tidak perlu berduka. Apa pun yang hilang dari dirimu, pasti akan kembali lagi dalam wujud yang lain. (Jalaluddin Rumi).

28. Penderitaan adalah anugerah. Di dalamnya tersembunyi belas kasihan Tuhan semesta alam. (Jalaluddin).

29. Aku sangat amat percaya. Hanya cinta dari Tuhanku Allah lah yang akan membuat semua sakitku sembuh. (Anonim).

30. Pada setiap malam sebelum tidur, maafkanlah semua orang. Lalu, tidurlah dengan hati yang bersih. (Anonim).

31. Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik dan sesuai keinginanmu. Terima kasih lah kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit. (Anonim).

32. Allah merupakan tempat hamba-Nya berserah diri. Kita juga dapat memohon untuk meminta bantuan kepada-Nya. Agama Islam ini mengajari kita banyak doa-doa untuk berbagai hal, termasuk mengatasi kesedihan. (Anonim).

33. Allah menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin. (Anonim).

34. Jadilah seperti berlian, berharga dan langka, tidak seperti batu, ditemukan di mana-mana. (Anonim).

35. Tidak ada yang akan menuai kecuali apa yang mereka tabur. (Al-Quran 6:164).

36. Allah beserta orang-orang yang sabar. (Al-Quran 2:153).

37. Tidak peduli berapa banyak kekayaan yang dimiliki seseorang, jika hidupnya tanpa Allah, hidupnya tidak berharga. (Anonim)

38. Ketika kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah, Dia memperbaiki segala sesuatu yang lain untuk kita. (Anonim)

39. Lidah seseorang bisa memberimu rasa hatinya. (Ibnu Qayyim Al-jawziyyah).

40. Jangan berhenti berdoa yang terbaik bagi orang yang kau cintai (Ali bin Abi Thalib).

41. Hal yang akan aku perbaiki adalah cara aku mengambil keputusan dalam menghadapi masalah. Aku tidak akan terus bersantai dan mengandalkan imaji. Karena itu akan menjadi titik awal hatiku merasakan cemas, resah, dan gelisah. (Anonim).

42. Tidak ada manusia dengan sifat-sifat kesempurnaan sejak lahir. Tetapi Allah menyelamatkan dan memberikan kita kehormatan melalui agama Islam. (Anonim).

43. Jangan minder untuk mulai berbuat baik. Kamu hanya perlu untuk berjanji pada dirimu sendiri untuk tidak berhenti berbuat baik. Meski kebaikanmu diragukan dan dilupakan, maka Allah lah yang paling berhak menilaimu. (Anonim).

44. Bersabar terhadap orang lain laksana cinta. Bersabar terhadap diri sendiri merupakan harap, dan bersabar terhadap Allah adalah keyakinan juga kewajiban. (Anonim).

45. Berdoalah kepada Allah, niscaya pasti Dia mendengarnya. Karena dialah yang Maha Mendengar hati manusia (Anonim).

46. Jika kamu pikir kekayaan hanya tentang harta dan jumlah yang dipunya, maka itu merupakan kekeliruan yang besar. Orang yang paling kaya adalah mereka yang tidak akan membiarkan dirinya jatuh pada keserakahan (Anonim).

47. Hal yang akan aku perbaiki adalah cara aku mengambil keputusan dalam menghadapi masalah. Aku tidak akan terus bersantai dan mengandalkan imaji. Karena itu akan menjadi titik awal hatiku merasakan cemas, resah, dan gelisah (Anonim).

48. Tidak ada manusia dengan sifat-sifat kesempurnaan sejak lahir. Tetapi Allah menyelamatkan dan memberikan kita kehormatan melalui agama Islam (Anonim).

49. Jangan minder untuk mulai berbuat baik. Kamu hanya perlu untuk berjanji pada dirimu sendiri untuk tidak berhenti berbuat baik. Meski kebaikanmu diragukan dan dilupakan, maka Allah lah yang paling berhak menilaimu (Anonim).

50. Sungguh, Tuhan sama sekali tidak salah orang. Tetapi, orang-oranglah yang salah pada diri mereka sendiri (Anonim).

Kawula Muda, itu dia kata-kata motivasi Islam yang semoga bisa jadi penyemangat lo!

Berita Lainnya