Lightyear Segera Hadir di Disney+ Agustus Mendatang!

Bisa Disney and chill nih, Kawula Muda!

Film Disney 'Lightyear'. (DISNEYPLUS)
Wed, 20 Jul 2022


Film terbaru Pixar dan Disney, 'Lightyear', akan segera hadir di Disney+ pada 3 Agustus mendatang. Hal tersebut resmi diumumkan oleh Pixar lewat akun Twitternya. 

Adapun film spin off dari semesta Toy Story tersebut akan menghadirkan cerita lebih dalam mengenai karakter Buzz Lightyear. Film tersebut pun sebenarnya telah tayang di bioskop pada 17 Juni 2022 lalu. 


'Lightyear' diketahui merupakan film pertama Pixar yang tayang terlebih dahulu di bioskop sebelum di Disney+. Sebelumnya, film Pixar seperti 'Luca' dan 'Turning Red' langsung tayang di Disney+ tanpa menyentuh layar lebar bioskop akibat kondisi pandemi. 

'Lightyear' menceritakan Buzz muda yang ditinggalkan di sebuah planet asing bernama T’Kani Prime. Ia dan para crew-nya pun berusaha kembali pulang ke planet asalnya, bumi, yang berjarak 4,2 juta tahun cahaya dari planet tersebut. 

Namun, dalam perjalanan, ia malah bertemu dengan Kaisar Zurg, antagonis utama sekaligus lawan Buzz dalam  semesta Toy Story. Diceritakan, Zurg berusaha mengambil bahan bakar penjaga ruang antar galaksi tersebut. 

Masih menggandeng Chris Evans sebagai pengisi suara karakter mainan Buzz, film tersebut adalah salah satu animasi yang dinanti-nanti oleh penggemar. Sayangnya, terdapat beberapa negara yang melarang penayangan film tersebut akibat terdapat unsur LGBT di dalamnya. 

Sebagai informasi, Lightyear diproduseri oleh Galyn Susman dan disutradarai oleh Angus Maclane. Selain Chris Evans, deretan pengisi suara film tersebut adalah Keke Palmer, Peter Sohn, Taika Waititi, Dale Soules, James Brolin, Uzo Aduba, hingga Bill Hader! 

Berita Lainnya