Mati Selama 100 Hari, Eskalator Stasiun Bekasi Diberi Karangan Bunga dan Replika Nisan

Semoga bisa cepat beroperasi lagi ya, Kawula Muda

Image Caption
Thu, 01 Feb 2024


Eskalator Stasiun Bekasi ramai dibincangkan di sosial media akhir-akhir ini, Kawula Muda.

Pasalnya, eskalator di Stasiun Bekasi ini sudah mati, dan tak kunjung mendapatkan perbaikan hingga ke-100 hari.

Alhasil, tepat saat hari ke-100 matinya eskalator di Stasiun Bekasi, para pengguna kereta rel listrik (KRL) melakukan aksi "duka cita" atas 100 hari matinya eskalator di Stasiun Bekasi.

Pengguna KRL kemudian meletakkan karangan bunga dan replika nisan di dekat eskalator pintu masuk Jalan Perjuangan, yang sudah tidak berfungsi selama berbulan-bulan tersebut.

Mega Utami (26), sosok yang di balik akun X @pernebangroket merupakan salah satu orang yang menggerakan aksi tersebut.

Mega bahkan secara rutin membagikan foto eskalator di Stasiun Bekasi yang tak kunjung diperbaiki selama berbulan-bulan.

Tepat pada tanggal 31 Januari 2024, yang merupakan hari ke-100 matinya eskalator di Stasiun Bekasi, Mega membagikan foto eskalator Stasiun Bekasi dilengkapi dengan karangan bunga dan replika nisan.

Tampak terdapat tulisan “turut berduka cita, atas wafatnya eskalator stasiun bekasi” pada karangan bunga tersebut. Kemudian terdapat replika nisan yang bertuliskan “RIP Eskalator Stasiun Bekasi,” dengan menampilkan tahun lahir 2022, dan bulan wafat Oktober 2023.

Aksi tersebut merupakan bentuk kritik penumpang angkutan umum kereta terkait eskalator di stasiun yang rusak, sehingga mengganggu kenyamanan penumpang hingga berbulan-bulan.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menjanjikan perbaikan eskalator itu rampung pada Februari 2024.

"Menurut informasi dari Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Jakarta, eskalator tersebut sedang dalam proses perbaikan, menunggu spare parts yang sudah dipesan," ujar Kepala Humas DJKA, Anggie Dian dikutip dari Detik.com, Kamis (1/2/2024).

Sebelumnya, Pihak BTP Jakarta bahkan mengklaim sudah pernah menjanjikan perbaikan tangga berjalan ini. Saat itu, pihak BTP Jakarta mengatakan eskalator rusak akan diperbaiki sebulan dari bulan Oktober yakni November 2023.

Tetapi, eskalator ini tetap masih rusak hingga saat ini.

Lebih lanjut, Anggie Dian menjelaskan butuh kelengkapan suku cadang untuk memperbaiki eskalator tersebut. Tetapi, Dian menjanjikan eskalator tersebut sudah bisa beroperasi pada pertengahan Februari ini.

"Insya Allah sekitar pertengahan Februari mendatang ditargetkan eskalator tersebut sudah layak dan berfungsi dengan baik," kata Anggie.


Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya