Viral ODGJ Ngamuk di Stasiun Manggarai, Ternyata Sering Buat Onar

Meresahkan banget, Kawula Muda!

Kronologi ODGJ yang buat keributan di Stasiun Manggarai dan Ngamuk di Dokter Gigi (TWITTER)
Fri, 14 Apr 2023


Media sosial tengah diramaikan dengan video keributan yang terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Video yang hingga saat ini, Jumat (14/04/2023) telah menjangkau 10 juta pengguna Twitter tersebut memperlihatkan seorang pria yang mengejar dan menantang seorang penumpang lainnya.

Diketahui, keributan tersebut berawal dari senggolan yang terjadi saat keluar masuk kereta, Kawula Muda. Menurut pihak kepolisian, pria yang berada dalam video tersebut merupakan penumpang KRL dari Bogor yang turun di Stasiun Manggarai.

“Saat berjalan turun di tangga peron 12 ke lantai 1, yang bersangkutan bersenggolan dengan penumpang lain," ujar Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi, Kamis (13/04/2023) melansir Kompas.

Kejadian yang terjadi pada Selasa (11/04/2023) lalu tersebut kini tengah ditangani oleh Polsek Tebet. Sebab, petugas keamanan menganggap pria tersebut mengganggu penumpang lain dan menyebabkan keributan.

Kabar terbaru, pria tersebut kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian, Kawula Muda.

Sosok Pria dalam Video Keributan Stasiun Manggarai

Diketahui, sosok pria yang menyebabkan keributan di Stasiun Manggarai tersebut bernama Yudo Andreawan. Tidak hanya cerita keributan yang ia buat di Stasiun Manggarai, Yudo diketahui pernah membuat keributan lainnya.

Melansir media sosial Twitter, warganet mengatakan bahwa keributan yang disebabkan oleh Yudo bukanlah kali pertama, Kawula Muda.

Warganet juga menyoroti cerita Yudo yang membuat keonaran di sebuah klinik gigi. Cerita Yudo ‘ngamuk’ di klinik dokter gigi tersebut pun viral hingga saat ini.

Ngamuk di Klinik Dokter Gigi

Secara terbuka, Yudo, melalui akun Twitternya, mengatakan jika masalah tersebut terjadi karena masalah percintaan.

Yudo mengaku jika ia menyukai seorang perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi. Bahkan, rasa suka terhadap sosok dokter gigi tersebut diketahui merupakan obsesi. Tidak jarang, banyak orang mengatakan Yudo memiliki gangguan psikologis, Kawula Muda.

"Saya saat itu lagi galau, saya kok tiap hari kerja sampai tengah malam kok enggak ada teman siapa yang saya ajak ngobrol. Terus karena saya cari cari enggak ada, oh saya berpikir inilah waktunya saya butuh pasangan. Saya cari di IG teman saya yang belum menikah. Ketemulah si dokter gigi ini, aku kontaklah dia," jelasnya.

Setelah mengetahui informasi tempat dokter gigi tersebut praktik, Yudo bermaksud ingin menemuinya lewat cara konsultasi dan scaling gigi.

"Jadi saya ketemu itu tiba-tiba ketakutan. Mungkin karena di-DM itu dia bilang serius mau deketin, mau ajak nikah dan sebagainya. Harusnya dia nangani saya sebagai klien dokter gigi saya enggak dilayani dengan alasan sudah resign. Saya enggak terima dong, sejak kapan dikasih tahunya dadakan," sambungnya.

Mengaku Salah tapi Masih Usaha Dekati Dokter Gigi

Karena merasa tidak diterima, Yudo kemudian mengamuk dan membanting barang-barang di klinik. Pegawai di klinik dokter gigi tersebut bahkan berusaha menenangkan Yudo.

"Udah gitu aku mangkel ambil barang, aku banting banting aja. Kasih enggak nomor hapenya, aku banting banting barang. Enggak dikasih aku makin ngamuk akhirnya mereka panggil polisi depan diajak ngobrol baik baik. Aku jelasin, aku di sini mau scalling sama dokter itu. Semacam wanprestasi dia takut enggak mau ketemu tapi enggak ada yang ngomong dia takut, dia mau resign," imbuh Yudo.

Akibatnya, ia sempat diamankan di kantor polisi, Kawula Muda. Diketahui, masalah tersebut berakhir damai dan Yudo dilepas oleh pihak kepolisian.

"Sesimpel itu saya ngamuk. Kamu cinta sama orang kok begini banget, kataku namanya cinta mati kok. Kata polisi malu-maluin aja," sambungnya.

"Udah ganti rugi, damai, dan tanda tangan materai dan akhirnya sama sama damai aja," tutup Yudo Andreawan.

Hingga kini, warganet masih ramai membicarakan perilaku Yudo yang dianggap meresahkan sekaligus mengkhawatirkan. Tidak hanya itu, warganet bahkan membuat daftar keributan yang telah diperbuat Yudo.

Berita Lainnya