Mattel Buka Lowongan Pemain UNO Quarto dengan Gaji Rp 4,2 Juta per Jam

apakah diantara kalian berminat ingin mencoba?

Kartu UNO Foto: Business Insider
Tue, 08 Aug 2023

Kartu UNO permainan yang sering kali menemani kalian di saat berkumpul bersama kerabat dan keluarga. Baru-baru, perusahaan pembuat kartu UNO, Mattel, diinformasikan sedang membuka lowongan kerja sebagai Chief UNO Player.

Tak main-main, Mattel menawarkan gaji sebesar 277 Dolar AS atau sekitar Rp 4,2 juta per jam. 

Perusahaan mainan tersebut mencari seseorang untuk mempromosikan perilisan game baru mereka, yaitu UNO Quatro. Setiap warga negara Amerika Serikat yang berusia di atas 18 tahun dapat melamar pekerjaan ini. 

Pekerja yang nantinya terpilih akan dibayar dalam seminggu sebesar 4,444 Dolar AS dan akan bermain selama empat minggu. 

Tugasnya adalah bermain UNO Quatro dengan orang asing di kota New York dan membuat konten media sosial yang menampilkan permainan baru tersebut.

Uno Quarto (Mattel)

UNO Quarto adalah versi baru dari UNO yang menggabungkan/menghubungkan empat ubin berturut-turut, seperti di connect 4, fitur klasik UNO pencocokan angka dan warna.

“Kami sangat senang menawarkan posisi kepada pemain Uno terbaik untuk membantu memperkenalkan game baru kami, UNO Quatro, kepada dunia,” kata Ray Adler, kepala game global di Mattel.

Nantinya, Chief 'Ketua' UNO akan mengajari pemain cara bermain game dan berpartisipasi dalam streaming langsung dan wawancara pada tanggal 13 September mendatang. 

Mereka diwajibkan memenuhi persyaratan seperti dapat duduk dalam waktu lama dan dapat membawa beban 50 pound atau lebih untuk memindahkan tenda tempat bermain UNO Quarto di kota.

Cara baru Mattel sekarang adalah bagian dari gerakan yang berkembang di mana perusahaan ini menggunakan aksi di media sosial terutama TikTok untuk membuat orang membicarakan tentang produk baru mereka di sosial media.

“Hal ini benar-benar mencerminkan keadaan pemasaran saat ini… pertanyaannya adalah bagaimana Anda membuat orang terlibat dan tertarik dengan merek [seperti Uno] yang telah ada selama 50 tahun,” menurut Tim Calkins, seorang profesor pemasaran di Kellogg School of Management di Northwestern University.

Untuk merek seperti UNO, tidak mungkin sukses hanya dengan beriklan, kata Calkins. Sebaliknya, mereka perlu memberikan Masyarakat sesuatu yang menarik untuk dibicarakan agar menghasilkan konten yang viral. Mungkin cara ini adalah salah satu solusi untuk membuat viral UNO Quarto, ya.

Lo tertarik untuk melamar, Kawula Muda?

Berita Lainnya