Matthew Perry Bintang "Friends" Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

RIP Matthew Perry...

Matthew Perry dalam peran sebagai Chandler Bing di serial "Friends" (NBC News)
Sun, 29 Oct 2023

Matthew Perry, bintang serial Friends dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (29/10/2023) di kediamannya.

Dikabarkan melalui TMZ, Matthew Perry sempat berolahraga selama dua jam sebelum meninggal. Ia ditemukan oleh asistennya dalam keadaan tak sadarkan diri di bak air mandi panasnya (jacuzzi) dan sang asisten menelepon 911 setelah mendapati Matthew tidak bergerak.

Pemeran karakter Chandler Bing dalam serial Friends tersebut meninggal di usia 54 tahun.

Sampai saat ini, pihak berwajib masih menginvestigasi apa yang Matthew lakukan sebelum ia tak sadarkan diri.

Matthew Perry dikenal dari serial terkenal tahun 90an, Friends atas karakternya yang bernama Chandler Bing. Ia memerankan karakter tersebut dalam 10 musim dengan 234 episode.

Selain Friends yang menaikkan nama dan kariernya Matthew Perry dalam dunia seni peran, ia juga berperan dalam serial televisi lainnya seperti Boys Will Be Boys, Growing Pains, Silver Spoons, Charles in Charge, Sydney, Beverly Hills, Home Free, Ally McBeal, The Odd Couple dan masih banyak lainnya.

Aktor sekaligus komedian ini juga pernah bermain dalam film komedi yakni Fools Rush In, The Whole Nine Yards, Three to Tango, 17 Again, dan lainnya.

Dikenal dengan pribadinya yang ceria dan lucu di depan publik, Matthew ternyata sempat mengalami penurunan kesehatan dan menderita di balik layar, terutama ketika ia kecanduan obat-obatan dan alkohol. Ia sempat kecanduan Vicodin selama bertahun-tahun dan telah menjalani rehabilitasi.

Selamat jalan Matthew Perry.

Berita Lainnya