Demi Dapat Promo, Orang di Taiwan Ganti Nama jadi 'Salmon'

Definisi 'rela apa aja demi dapet diskon', yaa...

Ilustrasi sushi (UNPLASH)
Wed, 01 Jun 2022


Siapa sih yang tidak tergiur sama barang-barang atau makanan promo? Seperti masyarakat Taiwan, nih! Mereka rela ganti namanya jadi 'Salmon' untuk dapat diskon! Kok bisa, ya?

Sejumlah penggemar sushi di Taiwan secara resmi mengganti namanya menjadi Salmon hanya untuk menikmati promo dari restoran sushi.

Melansir dari The Guardian, pada Maret 2021, outlet berita internasional meliput promosi aneh dari sebuah restoran Taiwan Sushiro. Mereka menawarkan sushi dengan harga miring, bahkan gratis kepada orang-orang yang resmi mengubah nama mereka jadi Salmon.

Sebanyak 300 orang lebih berhasil mendapatkan sushi gratis dengan nama baru mereka. Sementara itu, sebagian besar kembali mengganti nama lamanya setelah menikmati promosi.

Nama-nama yang diubah juga lucu, Kawula Muda. Ada yang menamai 'Handsome Salmon', 'Dancing Salmon', atau 'Salmon Dream'.

Tindakan ini sebenarnya sudah diupayakan karyawan di Kantor Pendaftaran Rumah Tangga untuk membujuk masyarakat tidak mengambil promosi tersebut. 

Legislator Taiwan pun juga sedang memperdebatkan kemungkinan untuk mengubah undang-undang yang hanya mengizinkan warga negara untuk secara legal mengubah nama mereka maksimal tiga kali.

Berita harga miring sushi ini kemudian tersebar luas di media dan bahkan digambarkan sebagai rasa malu nasional oleh politisi Taiwan.

Wah, ada-ada saja ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya