Menebak Baju Adat yang Bakal Dipakai Jokowi saat Upacara 17 Agustus

Kira-kira baju ada dari mana nih yang bakal di pakai Pak Jokowi?

Joko Widodo kenakan baju adat (ALINEA.ID)
Mon, 15 Aug 2022


Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 sudah di depan mata. Untuk memperingatinya, Istana Negara mengadakan upacara 17 Agustus yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Biasanya, tampilan Jokowi selalu menarik lantaran mengenakan baju adat saat upacara berlangsung.

Presiden RI Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk menebak baju adat apakah yang akan ia kenakan dalam upacara 17 Agustus nanti.

Jokowi mengunggah sebuah video animasi dirinya pada akun Instagram resminya @jokowi pada Senin (15/08/2022).

Joko Widodo kenakan baju adat (TIRTO.ID)

"Selamat pagi. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tinggal dua hari lagi. Seperti tahun-tahun yang lalu, saya dan Ibu Negara akan datang ke upacara dengan busana adat daerah," tulisnya dalam caption.

"Pilihannya sungguh banyak, sebanyak jumlah suku di Nusantara," lanjutnya. Di dalam video, terdapat dirinya yang mengenakan pakaian adat saat hari ulang tahun RI sejak 2019.

Jokowi mengenakan baju adat dari Bali di 2019. Lalu, pada 2020 dia mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, di 2021 ia pakai baju adat dari Lampung.

Nah, di akhir video, Jokowi memberikan ilustrasi dirinya dengan gambar polos dan tertera tulisan "Apakah baju adat yang akan dikenakan Presiden Jokowi saat HUT ke-77 RI?"

Kolom komentar langsung ramai oleh warganet, menebak baju adat apa yang bakal dipakai si Kepala Negara tersebut.

Menurut lo, Jokowi pakai baju adat apa Kawula Muda?

Berita Lainnya