3 Zodiak Paling Introvert Ini Lebih Suka Habiskan Waktu di Rumah Saja, Kamu Termasuk?

Hai Kawula Muda, kalian termasuk introvert bukan nih?

Ilustrasi pribadi introvert lebih suka di rumah. (FREEPIK)
Mon, 15 Aug 2022


Setiap orang adalah unik dan memiliki karakter serta kepribadian masing-masing. Ada yang ekstrovert atau cenderung ekspresif, dan ada yang introvert atau cenderung tertutup.

Mengutip dari webmd.com, psikolong Carl Jung memakai istilah introvert dan ekstrovert pada 1920-an. Tipe kepribadian ini dibedakan dari cara mendapatkan atau menghabiskan energi mereka.

Tipe introvert cenderung lebih suka sendiri untuk memuliskan energi mereka. Berbeda dengan tipe ekstrovert yang lebih menyukai bertemu orang lain sesuai kebutuhan energi.

Dalam tipe kepribadian, introvert cenderung berpikir lebih dulu sebelum berbicara. Mereka juga tipe pemilih kelompok kecil yang membuat mereka nyaman.

Bagi seorang uang introvert, umumnya mereka lebih suka menghabiskan waktunya di rumah. Baik sekedar bersih-bersih, rebahan, atau pun santai membaca novel, komik dan film kesayangan.

Mengutip laman bustle.com, ada beberapa zodiak yang dikenal sangat introvert. Para pemilik zodiak ini lebih suka menghabiskan waktu di rumah bahkan ketika akhir pekan dan libur panjang.

ILustrasi nonton film streaming. (FREEPIK)

 

Siapa sajakah mereka? Apakah ada zodiak kalian masuk di dalamnya?

Pisces

Zodiak pertama yang dikenal sangat introvert adalah pisces. Mereka para pemilik zodiak pisces lebih suka menghabiskan waktu sendiri dibandingkan bersosialisasi dengan sekitar.

Pisces juga termasuk pribadi yang pemilih untuk urusan teman dan sahabat. Dibandingkan berlibur jauh ke luar kota, pisces lebih suka menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga tercinta.

Virgo

Pemilik zodiak berlambang panthenos atau gadis suci ini juga termasuk yang introvert. Pemilik zodiak Virgo sangat suka menghabiskan waktunya di rumah, dibandingkan berpergian.

Untuk melepas lelah setelah bekerja selama berhari-hari, virgo lebih memilih bersantai di rumah dengan sekedar nonton film, baca novel atau bisa juga liburan ke luar kota dengan orang tercinta.

Taurus

Termasuk zodiak yang introvert, taurus lebih sering menghabiskan waktunya di rumah meski sedang libur Panjang.

Taurus bukanlah tipe pribadi yang suka bersenang-senang di luar rumah, karena kesenangan terbaik bagi si taurus adalah santai di rumah bersama orang-orang tercintanya.

Itulah beberapa zodiak yang dikenal sangat introvert. Meski kini dikatakan mulai bergeser arti introvert dan ekstrovert menjadi tidak lagi murni, namun secara garis besar kita bisa menilainya dari kecenderungan terbesarnya ke mana.

Jadi, kalian termasuk yang introvert tidak nih Kawula Muda?

Berita Lainnya