Sandiaga Uno Akan Berikan Fasilitas Wisata untuk Tenaga Medis Covid-19

Kawula Muda, kalau sedang jenuh di rumah kamu pilih ngapain nih sebagai refreshing?

Ilustrasi Dokter. Covid-19. (UNSPLASH/@ashkfor121)
Wed, 27 Jan 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan penghargaan untuk para rekan tenaga medis yang menangani Covid-19 dengan cara memberikan fasilitas wisata nusantara tematik untuk refreshing.

Program ini menjadi salah satu bentuk terima kasih kepada para tenaga medis yang berjuang mengatasi pandemi. Fasilitas wisata ini menjadi salah satu upaya program kemanusiaan dari Kemenparekraf.

“Perjalanan wisata nusantara tematik salah satunya juga adalah bagaimana nakes atau tim medis kita yang sedang letih, lelah, itu bisa kita berikan refreshing di tempat-tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari tempat mereka bertugas, tapi bisa meringankan beban mereka,” kata Sandiaga Uno saat rapat dengan Komisi X DPR, Selasa (26/1/2021).

Sandiaga mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk menghidupkan kembali jasa dalam sektor pariwisata yang merosot akibat Covid-19. Upaya ini mendukung bangunnya industri perhotelan beserta fasilitasnya. 

Sebelum mulai direalisasikan, Sandiaga fokus untuk memaksimalkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). Sertifikat ini ke depannya akan dijadikan standar keamanan dari Kemenparekraf agar para pengunjung dapat berwisata dengan nyaman dan aman. 

“Gerakan BISA, bersih, indah, sehat, aman yang akan kita perluas dan juga akan tentunya bisa langsung dirasakan masyarakat,” tutur Sandiaga.

Berita Lainnya