Merry Riana Luncurkan Pemberdayaan 10.000 UMKM Lewat InspiraFest 2023

Keren banget, Kawula Muda!

InspiraFest adalah event tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Merry Riana Group selama lebih dari 10 tahun (ISTIMEWA)
Wed, 30 Aug 2023

InspiraFest adalah event tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Merry Riana Group selama lebih dari 10 tahun. Tahun ini, InspiraFest 2023 sukses digelar pada 11-12 Agustus lalu di Sutera Hall Alam Sutera, Tangerang Selatan dengan mengusung tema “Creative Economy”.

Acara ini merupakan sebuah bentuk semangat dan dukungan terhadap peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia, Kawula Muda.

Menghadirkan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan 40 Pengusaha ternama di Indonesia, hari pertama dikemas dalam bentuk workshop dengan pilihan topik menarik.

InspiraFest 2023 menghadirkan ribuan peserta dan 40 Pengusaha ternama di Indonesia (ISTIMEWA)

Sebut saja Greysia Polii (Founder of Fine Counsel) yang menceritakan pengalamannya membangun bisnis dan bertemu Jokowi, Edho Zell (Founder of Social Bread) yang membagikan pandangannya tentang membangun komunitas, serta Rudy Salim (CEO Prestige Motocars) yang memberikan pengetahuan tentang pentingnya unique selling point dalam sebuah bisnis.

Sedangkan di hari kedua, InspiraFest 2023 dibuka oleh Mochtar Riady, pemilik dari Lippo Group yang menceritakan perjalanannya merantau ke Jakarta dan menjadi sukses seperti sekarang.

Menariknya, InspiraFest juga menandakan momen penandatanganan kerja sama antara MD Co dengan PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) yang menyepakati program pemberdayaan 10.000 UMKM Ekonomi Kreatif, Kawula Muda.

Program ini berfokus pada “Femalepreneur” yang akan memberikan pembinaan dan pemberdayaan, dukungan akses permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan layanan perbankan dari Nobu Bank untuk pengembangan usaha, dan coaching serta community, yaitu program pelatihan bisnis bagi pelaku usaha UMKM secara terpadu dalam lingkup komunitas yang dibentuk dan dibina oleh MD Co. 

Bersamaan dengan itu, MD Co juga meluncurkan MD Foodiverse, sebuah platform yang dibuat untuk memberdayakan para pelaku usaha UMKM khususnya di bidang F&B untuk bisa naik kelas.

Merry Riana Ditunjuk Sandiaga Uno Sebagai Duta Ekonomi Kreatif Dan Luncurkan Program Pemberdayaan 10.000 UMKM di InspiraFest 2023 (ISTIMEWA)

Acara InspiraFest 2023 mendapat apresiasi spesial dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang hadir secara virtual di sesi akhir InspiraFest.

“Saya selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Miss Merry Riana untuk menjadi Duta Motivator Ekonomi Kreatif atas dedikasinya sebagai Entrepreneur, Investor dan Content Creator yang telah betul-betul memberikan inspirasi dalam perekonomian kreatif Indonesia,” ujar Sandiaga Uno menunjuk Merry Riana sebagai Duta Ekonomi Kreatif.

Harapannya, Merry Riana dapat menginspirasi para pelaku sektor ekonomi kreatif untuk terus berkolaborasi serta berkontribusi meningkatkan kesejahteraan, membuka lapangan pekerjaan untuk pemulihan ekonomi yang lebih baik dan demi Indonesia emas di 2045.

InspiraFest 2023 juga turut mengumumkan pemenang dari Merry Riana Entrepreneur of the Year Award, Kawula Muda.

Total ada 20 pemenang, yakni Chikita Virgina (Ardena) di kategori F&B, Dr Kristoforus Hendra (inHarmony) di kategori Health, Tom MC Ifle (Top Coach Indonesia) di kategori Community, Listia Magdalena (Last Day Production) di kategori Creative, Hendra Gunawan (Snack Zone) di kategori From Indonesia To The World.

Selamat InspiraFest 2023 semoga terus menginspirasi, ya!

Berita Lainnya