V BTS Sebut Album Solo Miliknya Terinspirasi dari Girl Group K-Pop Ini

Ternyata V melihat album "Pink Tape" dari f(x), nih Kawula Muda.

V BTS menyebut album solo miliknya "Layover" terinspirasi dari album girl group f(x) "Pink Tape (ALLKPOP)
Wed, 30 Aug 2023

Album debut solo V BTS yang bertajuk Layover ternyata terinspirasi dari album Pink Tape milik girl group f(x), nih Kawula Muda.

Dalam wawancara dengan majalah W Korea, V menyebut alasannya ia menggandeng produser Min Hee Jin, yakni direktur kreatif SM Entertainment saat f(x) merilis Pink Tape pada 2013.

Idol yang memiliki nama asli Kim Taehyung ini rupanya ingin menunjukkan sisi berbeda dari musiknya dibandingkan dengan karya sebelumnya dan berkolaborasi dengan Hee Jin adalah cara terbaik untuk mencapainya.

V BTS menyebut album solo miliknya "Layover" terinspirasi dari album girl group f(x) "Pink Tape (ALLKPOP)

"Album f(x) Pink Tape adalah inspirasi besar, saya menghubungi dia (Min Hee Jin) begitu saya mengingatnya," kata V.

“Diskusi kolaboratif kami pun produktif, mencakup setiap detail, dan seluruh proses kolaborasi berjalan lancar.”

Dalam laman Allkpop menyebut, pengaruh Pink Tape milik f(x) pada V tidak mengejutkan, mengingat adanya pujian kritis dan status ikonis album tersebut di industri K-Pop pada masanya.

Pink Tape menonjol tidak hanya karena kedalaman dan inovasi musiknya tetapi juga karena kemampuannya yang luar biasa.

Selain itu, V juga berbicara tentang bagaimana Layover akan menjadi perpaduan kekuatan hasrat sang penyanyi.

“Kecintaanku pada genre yang beragam sering kali membuat aku bersenandung. Saat membuat album solo ini, aku benar-benar menemukan esensi vokalku, dan itulah yang membuat aku sangat puas.”

Album Layover V yang akan datang itu menjadikannya sebagai anggota BTS terakhir yang merilis karya solo di tahun ini, setelah sebelumnya Jimin, RM, J-hope, dan Suga. 

Sementara itu, Jungkook berencana merilis mini album solo debutnya pada November 2023 setelah merilis single "Seven" pada Juli lalu.

Adapun V BTS akan merilis album debut solonya, Layover pada 8 September 2023. Album terisi dengan enam lagu, dua lagu di antaranya yaitu "Love Me Again" dan "Rainy Days" sudah rilis.

Berita Lainnya