Muhadjir Effendy Klaim Wig Lady Gaga Berasal dari Purbalingga

Keren juga kalau Mbak Gaga pakai produk Indonesia!

Lady Gaga (HOLLYWOOD LIFE)
Thu, 29 Dec 2022


Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengklaim bahwa dia memakai wig Lady Gaga, nih! Wig tersebut juga dituturkan berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan langsung olehnya saat melakukan kunjungan kerja di Purbalingga. Muhadjir mulanya memuji produk kerajinan rambut palsu yang menjadi unggulan di daerah tersebut.

Muhadjir bilang, produk wig Purbalingga bisa sukses hingga ke luar negeri dan dipakai oleh artis ternama.

"Bahkan di Amerika itu ada artis terkenal namanya Lady Gaga, itu suka pakai wig, ternyata itu bikinan Purbalingga. Itu seluruh masyarakat Purbalingga harus bangga," katanya dalam pidato di kompleks Masjid Agung Darrusalam, Purbalingga, melansir dari Detik, Kamis (29/12/2022).

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy (TEMPO)

Enggak cuma itu, Muhadjir juga mengatakan bisa mengundang Lady Gaga untuk datang dan melihat wig yang dipakainya merupakan buatan Purbalingga.

"Kalau mau Lady Gaga bisa saya undang ke sini biar tahu wig yang mana yang dia pakai buatan orang-orang Purbalingga. Perajin yang sangat teliti, sangat rapi sehingga memiliki produk yang bisa diakui kualitasnya," ujarnya.

Dalam laman CNN Indonesia, Muhadjir mengaku sudah pernah bertemu langsung dengan produsen wig tersebut.

"Dia (produsen wig) tidak perlu menunggu barangnya laku, tetapi sudah inden. Jadi, produksinya pasti laku," ungkapnya.

Menteri ini turut kagum akan pola yang digunakan dalam memproduksi wig yang selama ini dilakukan dengan memperdayakan masyarakat lokal. Pasar Amerika Serikat yang sangat teliti, bisa menjadi ukuran untuk orang Purbalingga teliti dalam bekerja.

Keren produk dalam negeri dipakai artis Hollywood!

Berita Lainnya