"Ojo Dibandingke" jadi Lagu Suporter Timnas Malaysia di Piala AFF

Mereka pada asyik joget, loh Kawula Muda.

Bendera Malaysia (UNSPLASH)
Mon, 26 Dec 2022


Selain viralnya lagu "Ojo Dibandingke" di Indonesia, lagu berbahasa Jawa ini sudah masuk ke negara tetangga yaitu Malaysia, Kawula Muda. Para suporter di sana, terlihat menyanyikan lagu tersebut di stadion.

Nyanyian "Ojo Dibandingke" dilantunkan setelah Malaysia menang melawan Myanmar dalam laga pertama Malaysia di Piala AFF 2022. Timnas Negeri Jiran tersebut menang dengan skor 1-0 oleh gol dari Faisal Halim.

Dilansir dari Bola, Jumat (23/12/2022), sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan suporter Malaysia sedang merayakan kemenangan mereka di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar pada Rabu, 21 Desember lalu.

Suporter Malaysia yang memakai pakaian serba hitam itu, menyanyikan "Ojo Dibandingke" sembari berjoget bersama-sama.

Suporter Timnas Malaysia (REUTERS/Joshua Pau)

 

Melihat aksi ini, banyak warganet yang merespons aksi suporter Malaysia dengan berkomentar di media sosial Twitter.

"Kemarin waktu di Jepang, sempet ngobrol sama temenku orang Thailand, katanya di sana juga booming."

"Lagi-lagi lagu dari Jawa."

"Perasaan ini aslinya lagu Jawa deh, padahal anehnya Malaysia paling sentimen sama Jawa (contohnya suka ngatain Majapahit, ironisnya benderanya terinspirasi Majapahit."

"Orang Malay emang pada demen lagu Indo. Yang mereka dengerin tiap hari juga lagu2 Indo. Tayangan tv sono juga banyak yang nayangin acara2 indo, kek sinetron, talkshow, kuis dll. Banyak juga yang demen liat channel tv Indo."

Sebagai informasi, "Ojo Dibandingke" adalah lagu Jawa yang diciptakan oleh musisi asal Boyolali, Abah Lala. Lagu tersebut kemudian viral setelah dinyanyikan oleh penyanyi cilik dari Banyuwangi, Farel Prayoga.

Farel pun sempat diundang ke Istana Negara untuk menyanyikannya di depan Presiden Joko Widodo saat perayaan Upacara HUT RI ke-77 pada Agustus lalu.

Berita Lainnya