Sosok Winda Utami, Interpreter yang Joget 'Ojo Dibandingke' di Upacara HUT RI Pakai Bahasa Isyarat

Yang nonton upacara di Istana Merdeka kemarin, pasti lihat dia nih.

Winda Utami, penerjemah bahasa isyarat upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka (YOUTUBE/Sekretariat Presiden)
Thu, 18 Aug 2022


Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin, 17 Agustus 2022 telah terlaksana dengan sederet penampilan yang memukau. Apalagi dihibur oleh Farel Prayoga yang nyanyi 'Ojo Dibandingke' depan Presiden Joko Widodo.

Selain Farel yang menarik perhatian publik, ada sosok Winda Utami, nih Kawula Muda. Wanita ini jadi penerjemah bahasa isyarat saat di upacara kemarin dari pengambilan Bendera Pusaka.

Uniknya, saat Farel bernyanyi sembari joget, Winda juga ikut menikmati lagu 'Ojo Dibandingke' sambil menerjemah lagu tersebut dengan bahasa isyarat. Aksi itulah yang buat publik terhibur.

Kita lihat profil Winda Utami, yuk Kawula Muda!

Winda Utami, penerjemah bahasa isyarat upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka (INSTAGRAM/wind.utami)

 

Wanita tersebut juga tergabung dengan lembaga Indonesia Sign Language Interpreter (INASLI) dan juga sudah beberapa kali jadi Juru Bahasa Isyarat (JBI) di beberapa stasiun televisi, loh!

Melansir dari Suara, Kamis (18/08/2022), pertama kali Winda terjun sebagai penerjemah bahasa isyarat saat ia bertemu dengan Komunitas Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN) di Solo, Jawa Tengah.

Selain itu, wanita berhijab ini juga pernah jadi bagian di Divisi Humas Polri dan acara Debat Capres-Cawapres 2014 sebagai interpreter.

Sudah beberapa kali tampil di berbagai media besar Indonesia, Winda pun dipilih jadi penerjemah bahasa isyarat di HUT ke-77 RI kemarin.

Tak hanya di acara HUT ke-77, Winda juga turut hadir dalam acara pemerintahan lainnya, dia akan terlibat dalam kegiatan side event menuju KTT G20 pada November 2022 mendatang di Bali. Di sana, Winda jadi perwujudan kegiatan internasional yang inklusif dan ramah distabilitas.

Emang keren banget nih Winda Utami, menerjemahkan lagu 'Ojo Dibandingke' seraya bergoyang!

Berita Lainnya