Polda akan Selenggarakan 'Balapan Liar' di Meikarta

Balap liar legal akan diinisiasikan oleh Polda Metro Jaya

Ilustrasi asap knalpot kendaraan bermotor (UNSPLASH/Elisaveta Bunduche)
Wed, 11 May 2022


Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menyatakan akan menyelenggarakan kompetisi balap jalanan atau Street Race kembali. Rencananya Street Race akan dihelat usai balapan Formula E, yakni pada tanggal 4 Juni 2022 nanti.

Street Race seri ketiga ini rencananya akan berlangsung di Meikarta, Kabupaten Bekasi.

"Street Race Meikarta akan dilaksanakan pada bulan Juni. Mungkin waktunya akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Formula E," ucap Sambodo selaku Kombes Dirlantas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Pihak Dirlantas Polda Metro Jaya dikabarkan tengah meninjau ulang lokasi yang akan menjadi lintasan balap nanti. Pada saat penyelenggaraan nanti rencananya juga akan ada festival musik dan sarana hiburan lain.

"Saya dan tim akan survei ulang dan pastikan event-nya akan seperti apa. Tapi dengan kondisi yang cukup baik, akan gebyar lebih besar lagi, misalnya ada festival musik dan lain-lain," lanjut Sambodo.

Ilustrasi motor di Jakarta (UNSPLASH/Windo Nugroho)

Sebelumnya ajang balap liar yang pertama diselenggarakan pihak kepolisian terjadi pada 16 Januari 2022 di Ancol. Dan yang kedua diselenggarakan pada 20-24 April 2022, uniknya pada seri kedua tersebut tidak hanya menghadirkan aksi balap motor, balap mobil juga turut serta meramaikan acara yang berlangsung di BSD.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi kepolisian dalam meminimalisir aksi balap liar di jalan raya.

Berita Lainnya