Halsey Ungkap Dirinya Mengidap Banyak Sindrom Usai Lahiran Anak Pertama

Semoga Halsey lekas sembuh dan cepat dipulihkan, ya, Kawula Muda!

Halsey di Grammy Awards 2022. (BILLBOARD)
Thu, 12 May 2022


Halsey membeberkan sejumlah masalah kesehatan yang dialami setelah kelahiran anak pertama. Ia mengaku mengalami sejumlah gejala yang kemudian didiagnosis adanya beberapa sindrom.

Cerita itu nyatanya disampaikan Halsey melalui Instagram Story baru-baru ini. Ia mengatakan lewat video TikTok yang baru-baru ini diunggahnya, menjelaskan beberapa alergi yang dideritanya, seperti alergi kopi dan beberapa makanan.

“Jadi, aku tahu banyak dari kalian bertanya-tanya apa yang terjadi dengan kesehatanku, dan beberapa darimu melihat (video) TikTok-ku kemarin, bahwa aku alergi segalanya,” kata Halsey, dikutip dari People yang rilis pada Selasa (10/5/2022).

Halsey menjelaskan bahwa dirinya telah banyak berubah semenjak hamil dan melahirkan. Ia mengatakan dirinya benar-benar sakit, sehingga sering sakit sepanjang kehidupannya yang mulai menjadi sangat buruk.

Ia pun lanjut menjelaskan sejumlah pemeriksaan yang dilakukan setelah mengalami berbagai alergi. Halsey juga menyebut pernah dirawat di rumah sakit beberapa kali karena anafilaksis, suatu reaksi alergi yang parah.

Penyanyi yang dalam video di Instagram itu tampak menggunakan alat monitor jantung, juga menyatakan masih mencari akar penyebabnya. Hal itu dikarenakan banyaknya diagnosis dokter usai pemeriksaan.

Halsey membeberkan sejumlah masalah kesehatan yang ia alami usai kelahiran anak pertama. (PEOPLE)

 

“Aku dirawat di rumah sakit karena anafilaksis beberapa kali dan mengalami beberapa hal lain,” tutur Halsey.

Setelah berkonsultasi ke banyak dokter, Halsey mengatakan bahwa ia di diagnosis dengan sindrom Ehlers-Danlos, sindrom Sjogren, sindrom aktivasi sel mast (MCAS), dan POTS (Postural Orthostatic Tachycardia Syndrome).

Melansir dari People, sindrom Ehlers-Danlos adalah kelainan bawaan yang memengaruhi jaringan ikat tubuh, termasuk kulit, persendian, dan pembuluh darah. Sindrom Sjogren merupakan gangguan autoimmune yang menyerang kelenjar pembuat air mata dan air liur serta bagian tubuh lainnya.

Sementara itu, MCAS adalah kondisi saat sel mast di dalam tubuh melepaskan terlalu banyak zat yang menyebabkan gejala alergi. Adapun POTS merupakan suatu kondisi yang memengaruhi aliran darah, dan dapat menyebabkan pusing, detak jantung yang cepat, hingga pingsan saat berdiri.

Halsey juga mengungkap adanya potensi penyakit autoimmune lainnya karena dirinya memiliki masalah autoimmune, salah satunya endometriosis. Namun, Halsey meminta para penggemar untuk tidak khawatir dengan kondisi kesehatannya. Ia juga mengatakan saat ini tengah menjalani proses pemulihan.

Penyanyi lagu ‘Without Me’ tersebut juga tengah melakoni latihan persiapan untuk tur dan tetap bersemangat serta percaya diri. Halsey yakin bisa tur dalam keadaan sehat dan memberikan yang terbaik untuk penggemar.

Cepat sembuh Halsey!

Berita Lainnya