Pria Penodong Pistol ke Kuli Bangunan Ditetapkan sebagai Tersangka

Kalo menurut Kawula Muda gimana?

Seorang pria menodong pistol kepada kuli bangunan di Pondok Indah (DOK.ISTIMEWA)
Thu, 17 Feb 2022

Pria penodong pistol ke kuli bangunan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, video aksi penodongan tersebut viral di media sosial. Dalam video tersebut, pria paruh baya berbaju kuning menodongkan pistol Air Soft Gun ke arah kaki dan kepala seorang kuli bangunan. Kuli bangunan yang mengenakan baju ungu tersebut pun dengan gugup mengikuti perintah sang pelaku. 

“Saya suruh turun semua orangnya,” tutur pelaku. “Nggak ada alasan!” bentak pelaku sekali lagu kepada kuli bangunan tersebut. 

Rupanya, motif aksi penodong tersebut adalah suara bising proyek bangunan tetangga yang mengganggu pekerjaannya saat Zoom Meeting. Polisi pun menangkap pelaku dan menyita sejumlah barang bukti yang digunakan untuk mengancam korban. 

“Sudah ditahan,” tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi, Herdi Susianto dikutip dari Detik, Rabu (16/02/2022). 

Lebih lanjut, mengenai pengadaan senjata pelaku, airsoft gun tersebut rupanya dibeli pelaku di satu toko militer. 

"Jadi senjata ini dibeli di Senayan Trade Centre, toko yang menjual perlengkapan militer. Alasannya, yang bersangkutan membeli itu karena dia stres situasi pandemi ini sehingga membeli peralatan yang menyerupai kelengkapan militer, walaupun yang bersangkutan bukan anggota militer," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan pada Selasa (15/02/2022) dikutip dari Detik.

Airsoft gun jenis Glock 17 warna hitam tersebut diketahui berisi 20 butir peluru dengan harga Rp 4,5 juta. 

Berita Lainnya