Daftar Serial Star Wars yang Akan Rilis di Disney+, Mulai dari Obi-Wan Kenobi

Dari kembalinya Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi dan kemungkinan adanya serial untuk Lando, Kawula Muda paling tidak sabar nonton yang mana nih?

Semua serial Star Wars yang akan rilis mulai tahun 2022. (instagram/themandalorian)
Wed, 16 Feb 2022

Penggemar Star Wars sedang bersemangat karena banyaknya konten Star Wars yang akan rilis mulai tahun 2022. Beberapa serialnya bahkan sudah selesai syuting dan akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

George Lucas menciptakan kisah Star Wars tanpa adanya sepengetahuan bahwa Star Wars akan dicintai banyak orang dari berbagai kalangan. Star Wars pertama kali diciptakan dengan budget yang sangat kecil untuk tipe film seperti itu. Namun karena besarnya minat setelah rilisnya Star Wars Trilogy, Lucas berusaha untuk selalu mengembangkan dan memperbaiki semua kekurangan yang ada untuk menyempurnakan film-film selanjutnya.

Berikut beberapa serial Star Wars yang akan segera rilis di Disney+ atau sedang dalam proses pencarian pemeran:

1. Obi-Wan Kenobi

Obi-Wan Kenobi akan mulai tayang pada 25 Mei 2022. (instagram/starwars)

Ewan McGregor kembali memerankan Obi-Wan Kenobi di serial terbaru Star Wars. Serial ini menceritakan kisah dan petualangan Obi-Wan Kenobi dalam kurun waktu 10 tahun setelah film 'Star Wars: Revenge of The Sith.' setelah Obi-Wan Kenobi gagal mencegah Anakin Skywalker untuk terjun ke sisi gelap atau dark side. 

Serial ini menunjukkan Obi-Wan Kenobi yang merasa sedih dan frustrasi setelah Anakin Skywalker berubah menjadi Darth Vader. Darth Vader pun akan kembali diperankan oleh Hayden Christensen, yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar Star Wars untuk kembali memerankan salah satu peran ikonis di Star Wars saga.

Serial Obi-Wan Kenobi akan disutradarai oleh Deborah Chow, sutradara yang menyutradai dua episode The Mandalorian yang berhasil menjadi favorit penggemar Star Wars di antara semua episode yang ada di The Mandalorian.

Serial Obi-Wan Kenobi akan dibintangi oleh beberapa artis papan atas seperti Kumail Nanjiani, Moses Ingram, Joel Edgerton, O'Shea Jakson Jr., Benny Safdie, dan masih banyak lagi. Obi-Wan Kenobi bisa kalian tonton di Disney+ pada 25 Mei mendatang.

2. The Mandalorian 3

The Mandalorian menggait banyak penghargaan dan nominasi. (instagram/themandalorian)

Setelah munculnya Din Djarin di serial 'The Book of Boba Fett', serial 'The Mandalorian' musim ketiga diperkirakan akan rilis pada 2022 atau awal 2023.

Serial tersebut akan tetap menceritakan petualangan antara Din Djarin dan Grogu di berbagai belahan planet di Star Wars. Penggemar Star Wars terlihat sudah tidak sabar menunggu kembalinya Pedro Pascal sebagai Din Djarin di 'The Mandalorian 3' setelah melihat aksinya di 'The Book of Boba Fett'.

Walaupun The Mandalorian 3 belum memiliki tanggal rilis yang pasti, serial tersebut dilaporkan telah mulai syuting sejak Oktober 2021 lalu.

3. Andor

Diego Luna akan memerankan Cassian Andor dalam serial terbaru Star Wars, 'Andor'. (wookieepedia)

Cassian Andor, seorang rebel spy, akan diperankan oleh Diego Luna. Serial 'Andor' diciptakan oleh Tony Gilroy.

Serial tersebut menceritakan kisah Andor dalam waktu 5 tahun sebelum adanya 'Rogue One' yang berada di awal mula terbentuknya Rebellion

Mon Mothma akan kembali diperankan oleh Genevieve O'Reilly dan serial Andor juga akan dibintangi oleh Stellan Skarsgård, Adria Arjona, Fiona Shaw, Denise Gough, serta Carl Staller.

Serial tersebut dikabarkan akan rilis pada pertengahan tahun 2022 dan hanya bisa ditonton di Disney+.

4. Ahsoka

Ahsoka akan kembali diperankan oleh Rosaria Dawson. (The DisInsider)

Ahsoka adalah mantan Jedi yang merupakan seorang Togruta. Dalam serial terbarunya, Ahsoka akan kembali dibintangi oleh Rosaria Dawson yang sudah beberapa kali muncul di serial 'The Mandalorian' dan 'The Book of Boba Fett'.

Ahsoka akan diproduksi oleh Dave Filoni dan dijalankan oleh Jon Favreau. 

Mary Elizabeth Winstead, Ivanna Sakhno, dan Natasha Liu Bordizzo juga akan membintangi serial 'Ahsoka'. Yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker, selaku mantan apprentice Ashoka. Ray Stevenson juga dikabarkan akan berperan sebagai karakter protagonis yang misterius.

Ahsoka pertama kali dikenal karena kemunculannya di beberapa episode serial 'Star Wars: The Clone Wars' dan 'Star Wars Rebels' yang disuarakan oleh Ashley Eckstein.

Rosaria Dawson pertama kali mengetahui keinginan penggemar untuk dirinya memerankan Ahsoka karena ramainya cuitan penggemar Star Wars di twitter. Mereka mengharapkan Dawson untuk memainkan Ahsoka karena adanya similaritas di antara keduanya.

5. Lando

Justin Simien akan mulai produksi serial Lando. (hdqwalls.com)

Donald Glover sempat memerankan Lando sewaktu muda di film 'Solo: A Star Wars Trilogy'. Belum dipastikan apakah Glover akan kembali memainkan Lando di serial tersebut. Namun sudah dipastikan bahwa Justin Simien akan mengembangkan dan memproduksi serial Lando.

6. A Droid Story

A Droid Story akan dibintangi oleh R2-D2 dan C-3PO. (attractionsmagazine)
Animasi ini akan menggabungkan animasi orisinal Star Wars dengan efek visual terbaru dari divisi Lucasfilm's Industrial Light & Magic.

Menurut Disney, animasi tersebut dirilis ke Disney+ dan akan memperkenalkan hero baru yang dibimbing oleh R2-D2 dan C-3PO dalam menjalani misi yang hanya diketahui oleh mereka.

Berita Lainnya