Profil Pitha Mentari, Kekasih Syabda Perkasa yang Menangis saat Tanding

Sedih banget...

Pitha Haningtyas Mentari, meraih kemenangan bersama Rinov Rivaldy pada laga babak pertama Swiss Open 2023 (INSTAGRAM, YOUTUBE)
Fri, 24 Mar 2023

Kawula Muda, momen Pitha Haningtyas Mentari, meraih kemenangan bersama Rinov Rivaldy pada laga babak pertama Swiss Open 2023 di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (22/03/2023) malam waktu setempat mencuri perhatian publik.

Diketahui, lewat proses emosional, Pitha-Rinov berhasil menghadapi ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja, pada babak pertama Swiss Open 2023.

Diketahui, Pitha merupakan kekasih dari Syabda Perkasa Belawa, atlet bulu tangkis yang meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/03/2023) dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama Pitha setelah kepergian Syabda. Diketahui, Pitha juga belum sempat untuk ziarah sebab Pitha berada di Swiss untuk gelaran Swiss Open 2023.

Meski beberapa kali terlihat menengadahkan kepala, Pitha masih mampu melanjutkan pertandingan tanpa merasakan emosional. Selain itu, Rinov juga terus memberikan dukungan motivasi kepada Pitha, terutama saat kekasih Syabda itu melakukan kesalahan.

Tangis Pitha kemudian pecah setelah memastikan kemenangan dengan skor 21-11 di gim ketiga. Setelah memastikan kemenangan, Pitha langsung jongkok, menangis, sambil menutup wajahnya menggunakan kedua tangan.

Gloria dan Dejan langsung menyeberang dan berusaha menghibur Pitha. Gloria kemudian membantu Pitha berdiri dan memeluk pemain 23 tahun itu.

Rinov meminta waktu kepada umpire agar Pitha meluapkan emosinya di atas lapangan. Tidak lama berselang, Pitha berjalan dan menjabat tangan servis judge, tapi kemudian tangis Pitha pecah.

Usai menjabat tangan dengan umpire, tangis Pitha lagi-lagi pecah. Rinov kemudian meminta tolong salah satu ofisial tim Indonesia untuk membantu Pitha berjalan meninggalkan lapangan.

Profil Pitha Haningtyas Mentari, Kekasih Syabda yang Menangis di Lapangan

Momen Pitha Haningtyas Mentari menangis di lapangan saat kemenangan dan saat doa bersama untuk Syabda (PBSI)

Melansir laman resmi PBSI, Pitha diketahui menduduki posisi ke-11 untuk World Ranking selama 9 minggu , Kawula Muda.

Sementara itu, peringkat tertinggi yang pernah Pitha raih yakni di posisi 9 dunia pada 7 Maret 2023. Simak profil lengkap Pitha di bawah ini!

Nama: Pitha Haningtyas Mentari

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Juli 1999

Pegangan: Kanan

Pasangan Ganda Campuran: Rinov Rivaldy

Akun Instagram: @phmentarii

Prestasi:

- Medali Emas di Spain Master 2021 Super 300

- Medali Emas di Kejuaraan Dunia Junior pada Sektor Ganda Campuran 2017

- Indonesia Master 2018 

- Runner Up Syed Modi International 2018

- Medali emas di SEA Games 2019 Filipina 

- Runner Up Swiss Open 2019

Semangat terus, Pitha!

Berita Lainnya