Raih Empat Gelar di Spain Masters 2021, Indonesia Jadi Juara Umum!

Membanggakan banget ya, Kawula Muda!

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (bolabob.com)
Mon, 24 May 2021

Indonesia raih gelar juara umum sekaligus tim terbaik di turnamen Spain Masters 2021 setelah meraih empat gelar juara yang dilaksanakan di Huelva, Spanyol, Minggu (23/05).

Gelar pertama disumbangkan oleh nomor ganda putri lewat Yulfira Barkah/Febby Valencia yang mengalahkan unggulan satu asal Denmark, Amalie Magelnd/Freja Ravn dengan perolehan skor 21-16 dan 21-14.

Keberhasilan Yulfira Barkah/Febby Valencia diikuti oleh Putri Kusuma Wardani di nomor tunggal putri yang mematahkan perlawan lawan asal Denmark nya, Line Christophersen dengan perolehan skor 21-15 dan 21-10.

Gelar ketiga diraih oleh pemain asal pelatnas Cipayung pada nomor ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang mengalahkan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi melalui pertandingan sengit dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-14.

Gelar keempat diraih Rinov Rivaldy/Pitha Hayuningtyas di nomor ganda campuran yang mengalahkan Nicholas Nohr/Amelie Magelund. Pertandingan keduanya berjalan cepat dan ketat pada babak pertama.

Kedua pasangan saling mengejar poin sampai kedudukannya imbang 7-7. Meski pada akhirnya Nohr/Magelund berhasil menyelesaikan babak pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada babak kedua, Rinov/Pitha mengubah gaya permainannya dengan lebih sering memancing Nohr/Magelund beradu pukulan drive di depan net.

Strategi ini akhirnya membuat Rinov/Pitha menyabet gelar juara Spain Masters 2021 dengan kemenangan 21-15.

Selamat atas kemenangannya!




Berita Lainnya