Sambut PON 2024, Edy Rahmayadi "Siapkan 1.000 Wanita Cantik"

Katanya guna menyambut tamu undangan PON 2024.

Edy Rahmayadi
Wed, 02 Feb 2022

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmyadi ingin disiapkan setidaknya 1.000 perempuan cantik untuk menyambut Pekan Olahraga Naional (PON) XXI 2024 mendatang.

Wanita-wanita tersebut nantinya akan menyambut tamu undangan yang datang ke hotel dengan menggunakan pakaian adat masing-masing.


Menpora RI Zaunudin Amali menyerahkan Surat Keputusan (SK) No. 71 Tahun 2020 tentang Penetapan Provisi Aceh dan Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah Pelaksana PON tahun 2024 kepada Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

 

"Siapkan wanita-wanita kita yang cantik 1.000 orang. Cantik, tapi tak boleh disentuh. Boleh dipandang, tapi tak boleh disentuh," ujar Edy Rahmayadi di hadirin para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat (29/01).

Edy menjelaskan, nantinya wanita cantik akan menyambut tamu kontingen A yang menerima dari Tapanuli Utara, bupati hadir di sana dengan perangkatnya, pakaian adatnya dengan tari tariannya. 

Ia juga meminta untuk disiapkan data jumlah hotel yang akan digunakan tamu kontingen dari berbagai daerah. Ruang VVIP di bandara pun juga harus diperhatikan.

"Tak boleh main-main. Jangan nanti hotel dipakai, sepatu hilang, jam hilang, betapa malunya kita. Kesehatan, transportasi kita harus berfikir untuk berikan yang terbaik." tuturnya.

Pergeralan PON 2024 akan dilaksanakan pada 2024 mendatang, dengan menunjuk Sumatera Utara dan Aceh sebagai tuan rumah acara tersebut.

Berita Lainnya