Sempat Mencari Donor Plasma Konvalasen, Aria Baron Eks Band GIGI Meninggal Dunia

Kawula Muda, berita duka datang dari GIGI Management

Aria Baron dan Armand Maulana. (INSTAGRAM/GIGIBANDOFFICIAL)
Tue, 29 Jun 2021

Aria Baron eks gitaris band GIGI sekaligus manager GIGI diketahui telah terinfeksi Covid-19 bersamaan dengan Thomas Ramdhan (bass) pada tanggal 14 Juni lalu. Hal ini disampaikan langsung pada akun Instagram resmi band GIGI.

Setelah itu, tanggal 15 Juni lalu, band GIGI mengeluarkan pernyataan tengah membutuhkan pendonor plasma convalasi untuk pengobatan Baron. 

Dua hari kemudian, tim dokter pun telah menyatakan bahwa kebutuhan donor sudah cukup untuk perawatan Baron, namun pukul 21.30 WIB, Armand Maulana menyampaikan kondisi Baron saat itu yang tengah kritis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Pagi tadi, jurnalis musik, Adib Hidayat menyampaikan kabar duka berpulangnya Baron. Dalam cuitannya di akun sosial media Twitter, Adib mendapatkan kabar langsung dari Thomas yang mengatakan, "Maafin Abah Baron ya... dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar."

Adib juga mengunggah percakapannya dengan Baron yang rupanya telah terinfeksi Covid-19 sejak 6 Juni lalu dan dirawat di Wisma Atlet Kemayoran. 

Baron sendiri diketahui menjadi pendiri dari band GIGI dan Baron Soulmates, namun memutuskan untuk berhenti menjadi gitaris GIGI lantaran harus menempuh pendidikannya di Amerika Serikat tahun 1995 lalu.

Setelah kembali ke Indonesia, Baron membentuk band baru bernama NO! Band sekaligus menjadi manager band GIGI.

Baron sendiri dikenal sebagai pribadi yang ceria, baik, dan penuh perhatian.

Selamat jalan, Abah Baron.

Berita Lainnya