Sennheiser Buka Audiophile Experience Center: Tur Pabrik Headphone di Irlandia

Bisa tur ke pabrik pembuat audiophile ternama dunia nih

Sennheiser membuka Audiophile Experience Center di Tullamore, Irlandia (ISTIMEWA)
Mon, 30 Oct 2023

Headphone sudah menjadi barang yang wajib dibawa ke mana saja. Tentunya, pemilihan headphone yang dipakai untuk menemani kegiatan sehari-hari harus yang terbaik, Kawula Muda.

Sayangnya, sering kali orang membeli headphone tanpa mencobanya, lalu merasakan hasil audio yang kurang memuaskan atau barangnya tidak bertahan lama. 

Untuk itu, headphone audiophile Sennheiser yang diproduksi di pabrik perusahaan di Tullamore, Irlandia selama lebih dari 30 tahun, memiliki inovasi dengan membuka pabrik mereka kepada publik untuk bisa mencoba dan menawarkan tur menelusuri fasilitas canggih dari pabrik yang menjadi rumah bagi banyak audiophile termasuk HE 1 yang prestisius.



Sennheiser Audiophile Experience Center juga menawarkan pengalaman untuk mencoba audio yang luas dari berbagai macam headphone dan earphone yang dibuat di tempat.

“Semua berawal di Tullamore: mulai dari perakitan transducer hingga pengemasan headphone yang telah selesai, pengunjung dapat melihat seluruh proses yang dilakukan untuk membuat headphone audiophile kami,” Ucap Jermo Köhnke selaku Product Manager dari Sennheiser Audiophile. 

“Kami sangat bangga untuk membuka Audiophile Experience Center dan memberikan pengunjung pengalaman untuk merasakan inovasi audiophile secara langsung.”

Sennheiser membuka Audiophile Experience Center di Tullamore, Irlandia (ISTIMEWA)

 

Sejak 1991 pabrik Sennheiser Tullamore telah menjadi pusat dari inovasi audiophile. Pabrik ini telah lama menjadi pabrik utama untuk pembuatan transducer yang digunakan di banyak produk audiophile milik Sennheiser. 

Pabrik ini juga menjadi tempat di mana headphone seri HD 600 yang sudah banyak dikenal dibuat selama lebih dari dua dekade. 

Pada 2022, brand Sennheiser memutuskan untuk menggabungkan pembuatan transducer dan perakitan headset di bawah satu atap di Tullamore – yang masih terbilang jarang pada industri headphone. Hal ini tidak hanya meningkatkan kecocokan transducer, tapi juga meningkatkan kualitas keseluruhan serta inovasi yang dikenal dan dicintai oleh para pelanggan Sennheiser.

Sebagai salah satu brand headphone audiophile terkemuka, Sennheiser sangat antusias untuk melakukan persiapan bagi pengunjung untuk merasakan keajaiban dan semangat pembuatan produk.

Selama tur, para tamu tidak hanya akan melihat bagaimana transducer dan headphone dirakit; masing-masing akan mendapatkan pengalaman langsung untuk membuat barang milik mereka sendiri, beserta wawasan dari anggota-anggota utama tim Tullamore. 

Tur audiophile tidak akan lengkap tanpa melihati dari dekat perakitan HE 1 yang legendaris, disertai dengan sesi untuk mendengarkan langsung di ruang hi-fi khusus yang terletak dalam pabrik.

Dalam beberapa bulan mendatang, brand Sennheiser akan mulai menawarkan kesempatan kepada anggota komunitas audiophile untuk mengunjungi pabrik Tullamore. 

Untuk memastikan pengalaman yang intim dan juga personal dalam lingkungan produksi yang nyaman dan dinamis, tur Audiophile Experience Center untuk saat ini hanya diperuntukkan bagi tamu undangan. Informasi lebih lanjut akan menyusul pada tahun 2023 melalui media sosial Sennheiser.

Berita Lainnya