Seorang Pelajar di Jakarta Timur Bawa Buaya Saat Tawuran

Kini buaya tersebut sudah diserahkan ke Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur.

Ilustrasi tawuran. (Dok. SUARA PEMBARUAN)
Wed, 21 Sep 2022


Aksi tawuran antar pelajar terjadi di Jalan Angklung, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu, (19/92022) siang. Lebih lanjut, terlihat seorang pelaku tawuran turut membawa seekor buaya berukuran kecil.

Kejadian tersebut viral lantaran sebuah video yang merekam aksi tawuran itu menyebar di sosial media, salah satunya diunggah akun Instagram @warungjurnalis.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kapolsek Duren Sawit Kompol M Marbun membenarkan kejadian tersebut. Marbun menjelaskan bahwa siswa yang terlibat aksi tawuran tersebut merupakan siswa yang sekolah yang berkaitan dengan hewan.

"Jadi yang bawa anak buaya itu dia memang sekolah di bagian masalah hewan-hewan gitu, SMK gitu," ungkap Marbun.

Buaya tersebut sejatinya merupakan milik sekolah siswa yang bersangkutan, siswa tersebut diminta pihak sekolah untuk merawat anak buaya itu.

"Dia disuruh memelihara itu punya sekolah, dibawa pulang ke rumah," ujarnya.

Ilustrasi buaya (ANTARA)

 

Pelaku sebenarnya tidak berniat ikut aksi tawuran, tawuran yang terjadi secara spontan tersebut bertepatan saat dia tidak sengaja membawa buaya itu.

"Jadi dia enggak menyangka ada tawuran, jadi buayanya dibawa-bawa," imbuhnya.

Kini anak buaya berukuran kecil yang dibawa oleh salah satu pelaku saat tawuran telah diserahkan ke Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur. 

"Itu buayanya sudah kita kasih ke (dinas) Lingkungan Hidup Jakarta Timur, tadi siang," pungkasnya.

Imbas aksi tawuran tersebut, total ada 11 pelaku yang berstatus sebagai pelajar diamankan. Belasan pelajar tersebut nantinya akan segera dipulangkan setelah pihak orang tua dan sekolah mendatangi kantor kepolisian.

Berita Lainnya