Tangerang Selatan akan Siapkan Arena Tinju untuk Kurangi Aksi Tawuran?

Nantinya, para siswa di sana diharapkan bisa jadi atlet, lumayan yaa..

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie (INSTAGRAM/benyamindavnie_official)
Fri, 08 Apr 2022


Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana menyiapkan ring tinju untuk siswa yang suka tawuran. Hal ini dilakukan guna mengurangi aksi tawuran antar pelajar.

Pemberitahuan ini diutarakan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie tentang perencanaan pembangunan tersebut.
"Sekarang sedang dibicarakan dengan pihak Dispora, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan juga Kapolres Tangsel untuk membuatkan ring tinju untuk remaja dan pelajar di Tangsel guna kurangi aksi tawuran di sini," ujarnya melansir dari laman Kompas, Jumat (08/04/2022).

Ilustrasi tawuran. (Dok. SUARA PEMBARUAN)

 

Adanya ring tinju ini, Benyamin berharap para siswa yang berada di sana, nantinya bisa berprestasi dan menjadi atlet tinju. Pemberian pengetahuan tentang hukum pun turut disampaikan kepada siswa-siswa.

"Saya juga akan bahas dengan Pak Kapolres agar diberi pemahaman hukum. Jadi, mereka bukan cuma jadi atlet, tapi juga menjadi motivator bagi teman-teman lainnya," lanjut Benyamin.

Mengenai arena ring tinju, pihaknya sedang mencari lokasi yang tepat untuk menempatkan arena yang bisa digunakan.
Sebelumnya diberitakan, Polres Tangsel mengamankan delapan remaja yang diduga hendak tawuran di Jalan Boulevard Raya, Parigi Lima, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Remaja itu terdiri dari enam pelajar dan dua pengangguran.

Berita Lainnya